Raftel, Cara Masuk Pulau Terakhir Grandline~!!


Grandline adalah sebuah lautan adalah sebuah rute laut yang menyebrang diantra red line dan calm
belt.


Grand line sendiri sering disebut sebagai lautan yang sangat berbahaya, karena keadaan iklim dan binatang buas yang tak pasti. Selain itu, tempat ini juga disebut sebagai area bajak laut karena kebanyakan para bajak laut akan bisa menggapai mimpi mereka pada lautan ini. 

Grandline sendiri dibagi menjadi 2 bagian, yaitu grandline awal dan new world. Setelah berhasil mengarungi lautan awal grandline dan berhasil sampai ke red line. Para petualang yang sebagian besar adalah bajak laut, dihadapkan pada dua pilihan. Yaitu naik red line yang disana terdapat markas bekas angkatan laut, atau masuk ke lautan sedalam 10.000 meter dibawah permukaan laut dan melewati lubang redline dari sana. 

Kelompok luffy dkk memilih memasuki redline, dan akhirnya sampai pada shin sekai(new world). Setelah sempat singgah di beberapa pulau dan menghadapi musuh musuh kuat seperti doflaminggo, akhirnya luffy tiba di pulau gajah raksasa hidup yaitu zou. 

Pada pulau zou, terdapat suku asli mink. Mereka adalah makhluk yang bisa dikatakan sebagai binatang setengah manusia dan sangat ahli dalam bertahan hidup. 

Di pulau ini, akhirnya luffy melihat tanda-tanda akhir dari petualanganya yaitu pulau ujung grandline, RAFTEL~!
Tanda-tanda dari pulau raftel terlihat dari batu merah yang disebut juga sebagai poneglyph arah, menjelaskan tentang sebuah tempat yang bisa digunakan pembimbim untuk menuju lokasi akhir grandline. 

Batu tersebut totalnya ada 4 buah, dan di dalamnya terdapat petunjuk tentang lokasi tertentu yang menunjukan tempat berbeda beda pada setiap batunya, namun bukan menunjukan langsung keberadaan dari raftel itu sendiri. Karena raftel hanya ada satu, bukan 4 seperti yang dipikirkan luffy. 

Selanjutnya, jika sudah berhasil menemukan lokasi yang ditunjukan oleh keempat poneglyph arah, maka akan ditemukan titik temu diantara keempat pulau tersebut, disitulah raftel berada, dan disitulah tempat impian para bajak laut tertuju. 

Disini juga diketahui, lokasi beberapa poneglyph arah yang lainya. Diantaranya ada pada pulau whole cake yang dikuasai oleh yonkou Big Mom dan satunya lagi ada pada Yonkou "Hundred-Beast Kaidou".

Keberadaan 1 lagi masih menjadi misteri, akan tetapi kemungkinan tidak jauh jauh dari tangan shanks, menetahui karena dia adalah salah satu yonkou terkuat dan juga merupakan salah satu anggota dari bajak laut legenda Gold D. Roger. 

Dan dengan diketahui caranya untuk masuk ke pulau akhir petualangan, yaitu raftel. Maka sedikit demi sedikit mulai masuk pada akhir dari cerita one piece. Meski mungkin masih 13 tahun lagi tamatnya. Namun yang pasti, semakin menarik untuk diikuti terutama perang yang mungkin akan terjadi antara pasukan Dragon sang revelusioner vs Yonkou Kurohige(black beard) Teach.

Related Posts:

0 Response to "Raftel, Cara Masuk Pulau Terakhir Grandline~!!"

Catat Ulasan