4 Anime yang Mirip dengan Boku dake ga Inai Machi

Boku Dake ga Inai Machi merupakan sebuah anime dengan cerita dimana sang karakter utama pergi
kemasa lalu agar bisa menghindari takdir dimana orang orang tercintanya mati.


Langsung saja, berikut anime yang memiliki latar belakang cerita hampir sama dengan anime Boku dake inai Machi :


  1. Okabe Rintarou seorang pemuda yang melakukan percobaan pada sebuah microwave dengan perputaran terbalik,  pada suatu hari ketika dia sedang menghadiri sebuah seminar Okabe melihat gadis bernama Makise Kurisu tertusuk dan mati.

    Dengan panik okabe memberitahu teman nya melalui sms, dan disinilah dia merasakan hal aneh dimana semua orang tiba tiba menghilang. dari kota yang ramai menjadi sepi.

    Setelah melakukan berbagai percobaan akhirnya Okabe menyadari bahwa dia telah mengubah masa lalu sehingga garis dunia tempat dirinya berada sekarang bukanlah garis dunia dimana dia sebelumnya.

    Selanjutnya Okabe melanjutkan penelitian tentang mesin waktu, akan tetapi sebagai akibat dari perbuatanya tersebut dia terjebak pada sebuah garis dunia dimana teman masa kecilnya(Mayuri) meinggal.

    Mengetahui teman masa kecilnya meinggal Okabe menggunakan mesin waktunya untuk mengulang waktu diaman Mayuri masih hidup, akan tetapi tidak peduli apapun yang dilakukanya selalu saja dia menemui kondisi dimana Mayuri pasti mati.

    *lanjutanya tonton sendiri >_<



  2. Kyuubey merupakan sebuah makhluk imut yang aslinya alien, menawari gadis yang dipilihnya untuk mengabulkan sebuah permintaan layaknya sebuah keajaiban. Dengan kemampuanya, kyuubei dapat mengabulkan permintaan apapun melebihi dragon ball (mungkin).

    Akan tetapi, sebagai harga dari permintaan yang telah dikabulkan, kyuubei meminta sang gadis untuk menjadi Mahou Shoujo yang digunakan untuk melawan para majo (penyihir). 

    Banyak orang yang setuju dengan tawaran kyuubey, namun di akhir diketahui bahwa tubuh dari gadis yang menjadi mahou shoujo sudah bukan manusia lagi, mereka menjadi tubuh kosong dengan jiwa yang terpisah agar bisa lebih efektif dalam menghadapi pertempuran. 

    Mengetahui hal tersebut, beberapa mahou shoujo menjadi hancur dari segi mentalnya karena mereka merasa tak bisa lagi menjalani kehidupan normal. 


    Setiap mahou shoujo memiliki kemampuan yang berbeda beda, salah satunya adalah Akemi Homura yang memiliki kemampuan untuk mengatur waktu.

    Di masa depan, Homura diselamatkan oleh Madoka berkali kali. Lalu suatu ketika, munculah majo yang sangat kuat yang mengakibatkan Madoka meninggal. Frustasi dengan hasil pertempuran tersebut, Homura mencoba mengulang kembali pertemuanya dengan Madoka. Akan tetapi takdir tidak bisa dirubah dengan mudah, tidak peduli berapa kali Homura kemasa lalu, pasti berakibat fatal dengan akhir madoka mati.

    *nah disinilah letak anime ini menjadi salah satu Anime Terbaik, meski melakukan pengulangan layaknya steins;gate, alur cerita pada anime ini benar benar berbeda. Sehingga hasil nya pun berbeda dari steins;gate.
    *dan bila anda tidak suka dengan anime garapan Shaft, silahkan baca manganya karena cerita madoka tidak mengecewakan.

  3. Pada suatu hari terjadi sebuah pembajakan bus yang menyebabkan Yuuta terlempar dari tubuhnya dan terpaksa harus belajar menjadi roh yang bisa menggunakan kekuatan penuh sehingga bisa kembali ke tubuhnya yang telah direbut oleh orang lain.

    Beberapa waktu berjalan, dan yuuta telah berhasil menggunakan sedikit kekuatan roh nya. Hingga akhirnya tiba saatnya dia menyadari betapa lemah dirinya sampai takbisa menolong para sahabat sahabatnya dan menyebabkan bumi tertabrak oleh meteor.

    Setelah mengetahui nasib bumi yang hancur, Yuuta mencoba pergi ke masa lalu dalam bentuk roh dan berusaha untuk merebut kembali tubuhnya di masa lalu sekaligus untuk menyelamatkan sahabat sekaligus bumi.

    Pada perjalanan ini yuuta mengetahui sebab-sebab yang terjadi sehingga nasibnya menjadi sangat buruk.

    *Salah satu anime terbaik di tahun 2015.

  4. Mungkin bagi para pecinta genre anime romance sudah pada tahu anime yang satu ini, anime ini sendiri menceritakan tentang perjalanan hidup Katsuragi Keima untuk mengusir para iblis yang tinggal di dalam kekosongan hati para gadis muda. 

    Di season 3 diketahui, diantara para gadis yang ditakhlukan keima ada beberapa diantaranya memiliki kekuatan para megami yang diantaranya adalah Takahara Ayumi, Aoyama Mio, Ayukawa Tenri, Kujou Tsukiyo, Nakagawa Kanon dan Shiomiya Shiori. 

    Dengan bantuan para dewi, Katsuragi berhasil meredam kekacauan yang diakibatkan dari ulah para penghuni neraka lama. 

    Nah, setelah selesai cerita anime di season 3. Di manga diceritakan bahwa katsuragi keima dikirim ke masa lalu agar masa depan yang terjadi tidak berubah dan sesuai dengan yang terjadi sekarang. 

    Mungkin inilah cerita yang paling mirip dengan boku dake inai machi, karena karakternya sama sama dikirim ke jaman SD dan mereka memiliki misi untuk menyelamatkan masa depan bersama teman masa kecil mereka. 

Related Posts:

0 Response to "4 Anime yang Mirip dengan Boku dake ga Inai Machi"

Posting Komentar