Kekuatan Gear Fourth Luffy dan Kelemahanya

Setelah sekian lama cerita, dan melewati 2 tahun latihan yang tanpa dimunculkan prosesnya, akhirnya luffy menunjukan jurus utama terkuat yaitu Gear 4!!!!

*Gambaran Kekuatan Kaidou sang Hewan Buas
*Fakta~!! Kisah kasih Zoro dan Robin
*Topi Jerami Kalah!! Jantung Luffy Berhenti!! (One Piece Adventure of Nebulandia)

Gear 4 merupakan jurus pengembangan yang diperoleh dari buah setan gomu gomu, pada awalnya luffy hanya bisa menggunakan gear second dan gear third.


Gear 2 adalah sebuah kondisi dimana tubuh luffy memompa darah menjadi lebih cepat dengan menggunakan kemampuan karetnya, hal ini membuat luffy bisa bergerak dengan kecepatan tinggi dan reflek yang luar biasa tentunya. Sedangkasn Gear 3 adalah kondisi dimana luffy memompa tulang pada tubuhnya sehingga bagian bagian tubuh karet milik luffy menjadi sangat besar dan mampu menghancurkan apapun yang menjadi targetnya. 

Meski memiliki kekuatan yang luar biasa, kedua gear di atas memiliki kelemahan masing masing. Diantaranya adalah dalam keadaan gear 2, luffy memiliki kecepatan namun kekuatanya kurang besar jika dibandingkan gear 3. Begitu sebaliknya, ketika dalam mode gear third, luffy menjadi sangat kuat namun tubuhnya menjadi sangat lambat sehingga menjadi sangat mudah untuk diserang. 


Karena kekurangan di atas, pada saat melawan salah satu sichibukai yaitu Moria, luffy menggunakan kedua gear di atas secara bersamaan sehingga mampu menutupi kedua kelemahan tersebut.

Meski berhasil menggunakan kedua gear secara maksimal, namun kekuatan tersebut harus dibayar dengan kerusakan tubuh dalam skala yang cukup besar, karena menggunakan salah satu gear saja cukup menguras tenaga, bisa dilihat luka zoro waktu menggantikan rasa sakit luffy pasca perang melawan moria, separah itulah luka dan efek dari gear yang dipakai luffy. 

Nah, setelah berlatih selama dua tahun bersama Dark King Silvers Rayleigh, Luffy berhasil meningkatkan ketahanan fisik dan mental sehingga mampu menggunakan kemampuan gear second kapanpun tanpa memberikan efek khusus pada tubuhnya, bahkan setelah selesai menggunakan mode gear 3, luffy sudah tidak terlihat kecil lagi. 

Petulangan luffy pun berlanjut ke dunia baru, dimana dia dipaksa untuk bertarung dengan sangat serius melawan salah satu keturunan tenryubito (naga langit) yang sekaligus menjabat sebagai sichibukai yaitu Doflamingo. Dalam pertempurang ini, jurus terkuat luffy dalam mode gear second yaitu red hawk tidak memberikan banyak dampak pada doflamingo, bahkan gear 3 pun demikian. 

Karena merasa dalam keadaan terdesak, akhirnya luffy menunjukan jurus barunya yang di asah selama 2 tahun yaitu gear fourth. Gear ini muncul dengan cara memompakan udara ke dalam otot-otot tubuh, dimana tempat yang dipompa sekaligus diberi pasokan haki sehingga haki dalam tubuh luffy menjadi aktif secara terus menerus. 

Dengan memompakan udara ke otot, luffy mampu menggunakan pegas dalam tubuhnya untuk menggunakan kekuatan yang lebih dasyat daripada gear lainya, selain itu dengan adanya haki yang terkandung di dalam gear ini memberikan efek kerusakan yang lebih pada setiap target yang di tuju. 


Dengan menggunakan haki yang tertanam pada tubuhnya, tubuh luffy bisa digerakan semaunya seperti laser yang berbelok, seperti yang terlihat saat luffy memukul dan doffa menghindarinya, pukulan luffy ini terus berbelok belok dan mengejar targetnya sampai kena, jurus ini disebut sebagai gomu gomu no karuvarin. 

Dari segi pertahanan, luffy juga cukup kuat. Bisa dilihat tendangan doffa yang menggunakan haoshoku haki tidak mempan pada luffy, dikarenakan pada mode ini luffy bisa di ibaratkan sebagai karet yang berlapis baja. (atau mungkin malah karet baja).


Dari sekian banyak kemampuan Gear Fourt, ada satu kelemahan fatal yang dimilikinya, yaitu gear ini terlalu banyak menggunakan Haki sehingga tenaga yang digunakan luffy juga terlalu banyak dan bisa mengakibatkan kalah dalam pertempuran karena kelelahan terlebih dahulu, seperti saat freeza melawan goku dalam dragon ball super. 

Karena dalam mode ini membuat luffy cepat lelah sehingga kemampuan yang satu ini tidak cocok untuk melawan musuh yang sulit di pukul ataupun bisa bertahan dari serangan, bisa dilihat luffy kehabisan tenaga terlebih dahulu ketika melawan doffa dan dalam keadaan terjepit. Jika bukan karena bantuan banyak orang, dapat dipastikan luffy kalah total dari doffa. Intinya kekuatan ini jika tidak dikembangkan lagi, bukanlah kemampuan yang mampu untuk melawan karakter karakter terkuat di one piece. 


Selain kelemahan di atas, dalam mode ini luffy juga tidak bisa berdiri dengan tegak karena tubuh bola nya ini sangat kencang sehingga akan selalu memantul ketika mencapai tanah. Namun, sebagai bayaranya luffy menjadi bisa terbang dengan kerent dan sukses. 


Mungkin cukup sekian untuk post gear 4 saat ini, meski menurut prediksi iblis akan muncul lagi di one piece yang lebih kuat dari doffa, semoga ada kemampuan lebih kerent dan tahu siapa ibu luffy sehingga akhir cerita one piece bisa dilihat. wkwkwkwk.
*3 Karakter Anime dengan Keberuntungan Paling Tinggi

Yang paling dinantikan adalah perang antara kurohige vs pasukan revolusi sehingga bisa diketahui kekuatan sabo dan kekuatan dragon yang sesungguhnya. dan jadi lebih seru tentunya.

Related Posts:

0 Response to "Kekuatan Gear Fourth Luffy dan Kelemahanya"

Posting Komentar