Fall Anime Terbaik (2015)

Akhirnya musim gugur 2015 telah berakhir, dan juga banyak sekali anime musim ini yang telah tamat meski sebagian tidak memuaskan dan sebagian lagi masih lanjut musim semi. Meski begitu,
seperti biasa, pada kesempatan awal musim ini saya akan menuliskan anime terbaik sepanjang musim gugur 2015.
Berikut anime terbaik di musim gugur 2015:
  1. One Punch Man

    Anime yang tiba tiba booming ini memang pantas mendapatkan peringkat satu di musim ini, pasalnya anime ini menampilkan karakter utama (Saitama) yang cukup unik dibandingkan karakter-karakter utama lainya.

    Saitama adalah karakter yang bisa dikatakan salah satu karakter terkuat di dalam dunia anime manga, meski dia sangat kuat namun penampilan botak dan tingkahnya sering membuat para penonton nya sakit perut.

    Satu hal yang sangat disayangkan dari anime ini adalah endingnya yang terasa begitu cepat, karena manga nya masih belum jauh dan akan terkejar oleh anime, mungkin inilah salah satu penyebab endingnya anime komedy yang satu ini.

  2. Subete ga F ni Naru The Perfect Insider


    Anime kerent yang menceritakan seorang gadis berumur 13 tahun yang bisa menyerap segalah hal yang ada di dunia ini(informasi) tanpa kehilangan satupun diantaranya. Karena hal inilah membuat dia (Magata Shiki) memiliki pandangan yang jauh lebih dewasa daripada orang dewasa dan bisa dikatakan tidak bisa dipahami pemikiranya oleh orang normal. 
    Dengan cara nya memandang dunia, dia memilih sebuah alat yang bisa membuat hidupnya bebas. Alat tersebut yaitu sebuah pisau, dengan pisau yang dibelinya dia membuanuh kedua orang tuanya demi kebebasan yang dia pikirkan. 

    Karena kasus tersebut, Dr. Magata mengurung dirinya dalam ruangan yang telah disiapkanya tanpa pernah keluar. Selain fakta bahwa dia telah membunuh kedua orang tuanya, diketahui Dr. Magata memiliki banyak kepribadian, hal tersebut karena dirinya yang sangat genius sehingga terlalu luas kepalanya jika di isi satu orang. 

    15 tahun kemudian Saikawa Souhei dan Nishinosono Moe berencana untuk menemui Dr. magata, namun tanpa disangka ruangan yang telah ditutup selama 5 tahun terbuka dan keluarlah Dr. Magata yang telah meninggal dengan tangan dan kaki yang telah hilang. 

    Nah, disinilah kerent nya anime ini... meski pemecahan misteri, namun pandangan Dr. Magata pada dunia lah yang membuat anime ini kerent.

  3. Young Black Jack


    Setelah melewati banyak sekali oprasi di dunia gelap, Hazama Kuroo semakin mengetahui sisi gelap dari dunia kedokteran dimana dia hidup. Dia mengetahui bahwa kecelakaan yang menimpa Hyakkimaru~sensei dan membuatnya kehilangan tangan dan kakinya adalah hal yang telah direncanakan seseorang, hal ini membuat perasaan Hazama semakin gelap dan gelap.

    Di tambah lagi ketika teman yang sekaligus pasienya meninggal dikarenakan terlibat dalam aksi demo terorisme membuat Hazama semakin gelap memandang dunia, dan akhirnya dia muncul sebagai Young Black Jack. 

    *sangat disayangkan ketika Hazama menjadi Dark Hero animenya malah end. 

  4. Noragami Aragoto


    Hal yang kerent dari seasond 2 Noragami ini adalah pada arc yang menceritakan terbunuhnya hampir semua klan ma (milik bishamon) dan cerita tentang Ebisu yang berusaha mengendalikan para ayakashi untuk kebaikan dunia manusia. 

    Seperti yang kita ketahui, arc Bishamon cukup memuaskan karena memunculkan sedikit dari masa lalu Yato. Namun ketika arc Ebisu yang seorang dewa keburuntungan pun juga tidak kalah kerent. 

    Pada arc Ebisu, Ebisu pergi ke dunia bawah untuk mendapatkan Kotonoha yang dimiliki oleh penunggu dunia bawah. Mengetahui hal ini, Nora yang diperintahkan ayahnya meminta Yato untuk menyelamatkan Ebisu yang berada di dunia bawah.

    Ketika dalam misi menyelamatkan Ebisu, Yato memahami betapa hebat dan tulusnya tujuan Ebisu yaitu menggunakan Kotonoha agar bisa mengendalikan Ayakashi demi kebaikan manusia. Dan disinilah muncul keseriusan Yato dalam bertarung untuk menyelamatkan Ebisu sekaligus muncul juga beberapa kemampuan Nora yang sesungguhnya(pedang berair).

    *Sangat disayangkan anime ini berakhir tanpa memunculkan kontak dengan orang yang disebut Nora sebagai ayah, dan yang ternyesek (terbaik) adalah ketika Nora namanya dilepaskan oleh Yato. :'(

  5. K Return of Kings

    Sebenarnya jika harus memilih saya lebih memilih Concrete Revolutio Choujin Gensou atau Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru, namun karena anime ini endingnya rada beres jadi saya pilih yang ini. 

    Meski tidak sebagus season satunya, Anime K ini menampilkan banyak duel seru di antara para raja, dari pertempuran untuk menjaga batu prasasti yang akan di curi oleh raja hijau, sampai dengan misi untuk menghancurkan batu prasasti yang telah tercuri.

    *setidaknya cukup memuaskan untuk digunakan sebagai tontonan sampingan. 

Anime lain yang cukup lumayan di tonton musim ini: 

  1. Concrete Revolutio Choujin Gensou


    Anime yang menceritakan tentang asosiasi manusia super ini, terus bertarung untuk melindung para manusia super yang ada di dunia ini.

    Salah satu yang kerent dari anime ini adalah ketika wujud asli hoshinoko muncul, gadis yang biasanya menggunakan sihir dengan riang adalah seorang putri dari kerajaan iblis. Dan yang terbaik, anime ini telah disiapkan season 2 nya. >_<
  2. Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
    Shibuya Rin Pindah anime
    Anime misteri yang kerent yang menceritakan tentang berbagai tragedi pembunuhan, dan akhirnya terungkap bahwa tragedi bunuh diri, pembunuhan dan penyebab kematian lainya telah direncanakan oleh satu orang yaitu Hanabusa. 

    Hanabusa adalah seorang pria yang tidak memiliki sehelai rambutpun pada tubuhnya, dia adalah orang yang sangat mencintai bagian tulang pada tubuh manusia. Hal yang biasa diperbuatnya adalah memanipulasi orang yang ditargetkanya dengan cara apapun agar tewas dan tulangnya bisa diambil.  
*seperti yang di duga, sampai akhir owari no seraph tidak memuaskan. 

Related Posts:

0 Response to "Fall Anime Terbaik (2015)"

Posting Komentar