6 Kekuatan yang Dibayar dengan Ingatan dalam Anime

Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

Dalam anime manga Action, tidak sedikit karakter yang bisa mendapatkan kekuatan sangat besar dengan cara instan ataupun dengan cara latihan berat yang lama. Akan tetapi tidak semua kekuatan
yang dimiliki akan bisa digunakan selamanya, karena semakin kuat sesuatu kekuatan biasanya akan memiliki efek samping.

Peringatan~!!!!

Tulisan di bawah mengandung spoiler, jadi lihatlah saja judulnya jika tidak ingin terkena bocoran cerita. 

Langsung saja berikut Karakter anime yang ingatanya di tukar dengan kekuatan (hilang ingatan):

  1. Kamitsuki (Kakumeiki Valvrave)


    Anime yang menjadi salah satu dari Anime Mecha dengan Cerita Terbaik ini memang patut untuk diperhitungkan dari segi kualitas cerita, karakter ataupun kekuatan dari karakter itu sendiri. Kirishima Haruto yang dikatakan sebagai seorang yang memiliki gen terbaik terpaksa harus mengendarai senjata robot bernama valvrave, senjata ini sangat kuat hingga bisa menghancurkan 1 batalion musuh dengan hanya menggunakan satu unit saja. 

    Namun dibalik kekuatan tersebut, sang pilot harus menjadi Kamitsuki, yaitu mereka harus meninggalkan sisi kemanusiaan mereka dan menjadi abadi. Disisi lain, mecha yang mereka kendarai hanya bisa di beri bahan bakar yang di sebut rune, rune adalah sebutan untuk ingatan dalam manusia. Jadi setiap kali mereka mengendarai mereka akan kehilangan ingatan nya, hingga akhirnya mati karena tubuh tak memiliki ingatan sama dengan manusia yang tidak memiliki jiwa.  

    *maaf gambarnya malah waifu saya. ha... ha.... 

  2. Sihir Penghancur (Gokukoku no Brynhildr)


    Kuroha Neko sebagai salah satu penyihir yang melarikan diri dari lab, dia pun menjadi orang yang memiliki kekuatan misterius berkat percobaan yang dilakukan lab padanya. Berbeda dengan penyihir lain, Neko memiliki efek samping dari sihirnya yaitu hilangnya ingatan, setiap kali Neko menggunakan kekuatan, ingatanya akan hilang sedikit demi sedikit. 

    Ingatan yang hilang dari Neko tidak urut dari masa lalu, namun hilangnya secara acak. Terbukti dengan tidak ingat nya Neko dengan Karaoke yang baru saja dia lakukan minggu sebelumnya.

  3. Penyerap Kekuatan (Charlotte)

    6 Anime Summer 2015  dengan Ending Terbaik

    Otosaka Yuu mengetahui bahwa kekuatan yang dimiliki orang-orang adalah sebuah penyakit, dan itu membuat Yuu memiliki tekat untuk membuat seluruh orang di dunia menjadi tak berkekuatan lagi. 

    Dengan kekuatan yang dimilikinya, Yuu sedikit demi sedikit mulai menyerap kekuatan orang orang dari berbagai negara. Akan tetapi semakin banyak kekuatan yang diserapnya, tubuhnya mengalami gejala aneh. Hingga akhirnya dia mengalami kegilaan, dan Kehilangan ingatan sepenuhnya akibat dari terlalu banyak menghisap kekuatan yang ada di dunia. 

  4. Pengendali 7 Api Neraka (Code:Breaker)




    Dalam usaha untuk menghilangkan nothingness, ogami berusaha membakarnya dengan menggunakan kekuatan terkuat dari Kaisar Neraka yaitu kekuatan 7 api iblis yang sempurna. Seperti biasanya, sang iblih menginginkan bayaran atas kekuatan yang mereka berikan, pada kali ini ogami menawarkan sesuatau yang paling penting baginya yaitu Ingatan. 

    Berkat ingatan yang dia berikan, Ogami berhasil menghilangkan nothingness yang menggerogoti dunia. 

    *ini hanya ada di manga code:breaker. baca manga nya jika penasaran. 

  5. Penghubung Ruang dan Waktu (xxxHOLiC Shunmuki dan Tsubasa: Shunraiki)




    Sebenarnya kedua anime tersebut berhubungan, terutama di kedua Ova di atas. Kedua ova tersebut menceritakan hal yang sama dengan ruang yang berbeda, satu di tempat Sakura Hime dkk, dan satunya lagi di tempat Watanuki Kimihiro dkk.

    Setelah akhirnya nonton Tsubasa Shunraiki diketahui ternyata Watanuki adalah Syaoran yang berasal dari dunia tersebut, karena hal tersebut Watanuki membuat permintaan pada sang penyihir ruang dan waktu yaitu Ichihara Yuuko untuk membantu perjalanan Syaoran dalam mencari bulu sakura dengan harga dia akan memberikan semua ingatanya sejak masih kecil. 

    Berkat permohonan yang dibuat oleh Watanuki, Syaoran bisa langsung mencari Sakura yang hilang karena di culik oleh musuh dan melakukan perjalanan ruang dan waktu.

    Sebelumnya saya juga sudah menulis tentang anime yang bagus ini, yaitu pada post 
  6. Peluru Sihir Raksasa (Hitsugi no Chaika)

    Saat melakukan pertempuran terakhir melawan musuhnya, Chaika kehabisan sihir yang digunakan untuk menyerang. Karena dalam keadaan sangat tersdesak tersebut, akhirnya chaika memutuskan untuk menggunakan seluruh ingatan dalam kehidupanya untuk digunakan sebagai bahan bakar sihir untuk menyerang. 


Mungkin cukup sekian dari post kali ini, bisa diketahui anime yang karakternya hilang ingatan rata rata animenya menyedihkan. :'(

Selamat menonton.... dan jangan lupa like fanspage kami. 


Related Posts:

0 Response to "6 Kekuatan yang Dibayar dengan Ingatan dalam Anime"

Posting Komentar