5 Karakter Hikikomori dalam Anime

5 Karakter Hikikomori dalam Anime

Hikikomori adalah sebuah fenomena yang terjadi di jepang di mana orang orang yang menjadi korban fenomena ini selalu mengurung diri di kamar dan tak mau melakukan kegiatan sosial.  Dalam Anime
sendiri terdapat banyak sekali judul yang menceritakan tentang para kehidupan Pecinta Anime Manga, dan salah satunya di beberapa judul mengfokuskan untuk menceritakan kisah orang orang yang terkena fenomena Hikikomori

Jika dilihat dari cerita beberapa anime, Hikikomori terjadi karena beberapa keadaan yang menimpa korbanya. Diantaranya adalah karena depresi, di bully, di drop out dan lain sebagainya. Korban fenomena ini rata rata di alamai pada usia antara 20~30 tahun.


Berikut 5 Karakter Hikikomori dalam Anime :
  1. Satou Tatsuhiro

    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Satou Tatsuhiro menjadi hikikomori sejak beberapa tahun lalu karena di drop out dari bangku kuliahnya. Dia selalu berada di kamarnya dan menganggap semua yang ada di dunia ini adalah hasil konspirasi. Lalu suatu hari ada seorang tante tante bersama gadis cantik bernama Misaki datang bertamu ke kost nya untuk meminta dukungan agar keberadaan hikikomori ditolak dari lingkungan tersebut. Karena Satou sudah menjadi orang anti sosial sepenuhnya dia menjadi ketakutan dan menolak mereka.

    Lalu akhirnya setelah kejadian tersebut, ada pekerjaan yang ingin di coba nya demi untuk menjadi normal kembali. Namun tak disangka, di tempat kerja yang ingin dicobanya di sana ada Misaki yang sebelumnya mendatangi kost nya. Beberapa waktu kemudian, karena sikap anti sosial Satou semakin menjadi jadi... Misaki menawarkan diri untuk menyembuhkanya.

  2. Kuroki Tomoko

    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Karakter yang satu ini adalah karakter terunik di antara yang lainya, meski sikapnya lebih ke Otaku daripada ke Hikikomori. Karena sikap anti sosialnya sudah sangat parah jadi saya masukan ke list ini. Kuroki tak bisa melakukan hal hal normal seperti yang dilakukan anak anak lainya, bicara dengan orang lain pun hampir tak pernah. Bahkan saat dia bisa mengatakan "Terimakasih" dia sangat bahagia. 

    *Ini adalah salah satu Anime Pembuat depresi selain School Days dari Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa. Semoga anda sebagai Penonton Anime ini tidak merasa depresi juga. 

  3. Nishijou Takumi

    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Berikutnya, Anti sosial lagi... Takumi adalah orang yang selalu mengurung diri di kamarnya, bahkan dia ketakutan saat pergi ke sekolah. Dia selalu merasa ada seseorang yang selalu melihatnya, dan kadang berkata "Kono me, dare no me?" (mata ini mata siapa?).

    Dan yang terparah dari Takumi adalah dia selalu menhayalkan dalam bentuk real waifu dari anime yang dilihatnya  yang bernama "Seira Chan".

  4. Renbokouji Akira

    Karakter Hikikomori yang paling keren dari anime adalah Remboukoji Akira, alasanya dia adalah "Hacker paling keren dari dunia anime". Akira menjadi pengurung diri dalam ruangan karena dia dulu melihat kakaknya sangat depresi saat belajar karena takut di tolak dari sekolah favorite yang ditujunya, lalu demi menolong kakaknya Akira meretas jaringan sekolah tersebut demi menolong kakaknya. 

    Perbuatan akira di ketahui oleh pihak sekolah, dan akhirnya Akira di tangkap. Setelah di tangkap kakaknya malah tidak mau untuk membela Akira sama sekali, di sekolah akira selalu di bully teman temanya karena hal yang dilakukanya. Dari situlah dimulai kehidupan dalam kamarnya. 

    Anime nya sendiri menjadi salah satu dari Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

  5. Urushihara Hanzou

    5 Karakter Hikikomori dalam Anime

    Karakter pengurung diri di kamar yang satu ini paling kelihatan sedikit normal, mungkin masih bisa di bilang Penggemar Anime biasa, mungkin karena kemiskinan yang di alaminya. Urushibara sendiri adalah salah satu dari 4 kaisar raja Iblis, dia mengkhianati raja iblis dan beralih melawanya. Tapi usahanya untuk melawan sia sia karena dia dikalahkan dengan mudahnya oleh sang raja iblis.

    Setelah kejadian tersebut, Urushibara kembali menjadi pengikut raja iblis meski harus tinggal bertiga dalam satu ruangan. 




Related Posts:

1 Response to "5 Karakter Hikikomori dalam Anime"