Cara Membuat Entri Populer di Blogspot





Di kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara menambah entri populer di
blog, sebenarnya pihak blogspot sendiri sudah menyediakan Gadget untuk Post populer, kita hanya perlu memasang atau memakainya saja. 

Post populer sendiri adalah post yang paling sering/paling banyak di kunjungi, bisa kita lihat di statistik post, dan tentu saja nanti akan bisa di atur untuk menampilkan post populer dalam seminggu, sebulan atau selama blog berdiri. 

Langsung saja, berikut tutorialnya: 
  1. Masuk ke Dashboard akun blog anda
  2. Masuk ke tata letak. Jika menu tata letak sudah terbuka, maka tinggal klik "Tambahkan Gadget" di tempat yang anda inginkan, karena penempatanya bisa berbeda beda sesuai dengan form yang disediakan. Namun jangan khawatir, karena jika sudah dipasang disamping bisa dirubah posisinya hanya dengan menariknya saja. Di contoh kami memilih untuk menambah di samping.


  3. Setelah Tambahkan Gadget di klik, maka akan muncul jendela baru, scroll ke bawah pelan-pelan dan cari tulisan "Entri Populer" dan klik, apabila ingin cepat tinggal tekan tombol ctrl+F di keyboard dan cari tulisan Entri Populer. 



  4. Langkah berikutnya adalah pengaturan, diantaranya adalah sebagai berikut:
    -Judul : tulisan judul yang akan di tampilkan di Entri populer
    -Paling Banyak dikunjungi : Yang akan ditampilkan post populer dalam waktu seminggu, sebulan atau selamanya. Atur sesuai kebutuhan, disini kami memilih selamanya (setiap saat).
    -Tampilan : Selain judul, apalagi yang akan di tampilkan. Apakah gambar cover nya juga atau bisa di tambahkan dengan cuplikan post juga. 

    Setelah selesai melakukan pengaturan, tinggal klik Simpan. Dan Berhasil, Entri populer telah berhasil dipasangkan di blogspot anda.....



Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat...










Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Entri Populer di Blogspot"

Posting Komentar