Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

Mecha adalah salah satu genre yang biasanya ada di anime manga yang menceritakan tentang robot robot, dalam anime sendiri banyak sekali anime mecha yang sangat menarik dan bagus ceritanya.
Namun  diantara anime anime tersebut, ada beberapa Anime Mecha yang paling disarankan. 




  1. Code Geass: Hangyaku no Lelouch


    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Seperti yang tertulis di artikel sebelumnya, Code Geass adalah salah satu dari Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa, Alasan kenapa anime ini menjadi yang terbaik adalah, tidak hanya menceritakan tentang pertempuran antar robot saja, namun juga menceritakan tentang keadaan mental mental manusia. Bisa di lihat dari segi karakter utama yang bernama Lelouch vi Britannia, demi melindungi dan membuat adiknya aman dia melawan kerajaan terbesar di dunia yaitu Britannia. Dengan otak yang sangat cerdas, lelouch selalu mengalahkan lawan lawan nya dengan memanipulasi orang orang yang menjadi musuh dengan kekuatan Geass yang dimiliki.

    Point terakhir dari anime ini, ada kekuatan kekuatan misterius semacam supranatural dan permainan otak antar karakter di anime ini. Dan tentu saja di ikuti dengan romance, ending nyesek yang tak terduga.

  2. Tengen Toppa Gurren Lagann

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Menceritakan tentang sebuah dunia dimana sejak dahulu kala orang orang hidup di bawah tanah, mereka diberitau bahwa jika pergi ke permukaan akan terjadi sesuatu yang berbahaya. Lalu suatu hari, Kamina dan simon mencoba untuk pergi menembus dinding langit mereka, namun hal itu diketahui kepala desa dan mereka dihentikan, beberapa saat kemudian terjadi gempa dan jatuhlah sesuatu seperti monster. Kamina mencoba menantang monster raksasa itu, lalu saat monsternya akan mengamuk ada seorang gadis yang juga dari permukaan tanah bernama Yoko. Dimulailah penyerangan monster ke mereka, mereka melarikan diri menuju robot yang ditemukan Simon dan menggunakanya sebagai alat untuk mengalahkan monster itu. 


  3. Mobile Suit Gundam Seed

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Sebelas bulan telah berlalu sejak perang antara Bumi dan ZAFT, semua orang mengira bahwa bumilah yang akan segera menang karena jumlah mereka lebih unggul, namun semua itu tak pernah terjadi. Di dalam peperangan tersebut ada pihak netral yang menamai negara mereka dengan sebutan Orb, orb merupakan negara netral yang tidak ingin membela satupun di antara keduanya. 

    Suatu hari di sebuah module wilayah netral di luar angkasa, di serang oleh pihak ZAFT. Dan diketahui bahwa mereka datang untuk mengambil mobilsuits terbaru yang bernama GUNDAM, Kira Yamato yang terlibat dalam kejadian itu, meski hanya seorang siswa dia mengambil gundam dan menyerang orang orang dari ZAFT. 

    Pertempuran ini semakin keren ketika sudah di episode pertengahan, tapi jika melihat season 2, ceritanya menjadi kurang karena karakter utamanya berubah, jadi hanya keren ketika Kira muncul saja.

    Sangat disarankan untuk menonton season 1, Karena ceritanya juga tidak menggantung meski tidak menonton season 2.  


  4. Mobile Suit Gundam 00

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Di dunia ini terjadi banyak sekali peperangan yang di latar belakangi oleh Budaya, Agama, Ras ataupun Politik. Sebuah organisasi bernama Celestial Being menyatakan akan melakukan intervensi bersenjata demi menghentikan peperangan itu, lalu dimulailah perang antara Celestial Being dan penduduk Bumi. 

    Paling menarik dari anime ini adalah selain cerita yang bagus, action juga bagus namun ada orang genius yang melatar belakangi berdirinya Celestial being, dia bisa memprediksi umat maunia pada dua ratus tahun kedepan, untuk selengkapnya dilahkan baca Karakter Terpintar dalam Anime.
  5. Kakumeiki Valvrave

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Latar belakang awal hampir sama dengan Gundam Seed, tapi ada yang sangat menarik dari anime ini. Jika menjadi pilot Valvrave sang pilot sudah tidak menjadi manusia lagi, mereka menjadi semacam vampire yang bukan memakan darah tetapi ingatan seseorang. (paling menarik).
  6. Suisei no Gargantia Specials

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Jika dilihat dari seri nya menurut saya hanya lumayan, namun ceritanya akan keren ketika ada di episode spesial nya yaitu Suisei no Gargantia Specials atau episode 14 dan 15 dari series Suisei no gargantia. Menceritakan tentang kapten Kugel yang ingin memajukan orang yang tinggal di perkapalan tersebut, namun malah dikuasai oleh robotnya.


  7. Buddy Complex

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Yumihara Hina adalah teman sekelas dari Watase Aoba, meski sekelas mereka tidak pernah bicara satu sama lain. Suatu hari ada sebuah "Robot" yang menyeran Aoba, dan dia diselamtkan oleh Hina hingga akhirnya di kirim ke masa depan olehnya. 

    Banyak yang menarik dari anime ini, salah satunya adalah di ova, di ova di ketahui bahwa hila melakukan pengulangan waktu berkali kali demi menyelamatkan Aoba.
      
  8. Break Blade

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Anime Mecha yang satu ini berbeda dari "Anime Robot" lainya, alasanya adalah jika di anime mecha lain menggunakan tekhnologi yang maju. Namun dalam anime ini menggunakan semacam sihir, jadi tak ada unit terbang ataupun beam, dan ternyata pertarung di tanah juga terasa sangat mantap dan kerent, dan jugaa .

    *anime ini merupakan salah satu anime action terbaik menurut saya.

  9. Eureka Seven

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Bagi yang suka anime anime menyedihkan, ini salah satu yang sangat disarankan. Perjuangan Renton demi menyelamatkan eureka yang terjebak di dimensi ke 7 hingga bentuknya menjadi seperti cairan sangat membuatnya depresi. Lalu yang membuat depresi yang lain adalah, waktu renton sadar bahwa setiap mecha yang dihancurkan ada orang yang hidup di dalamnya dan mereasa dirinya adalah pembunuh. 

    Anime ini tak hanya kerent di season 1, namun di season 2 juga tak kalah kerent ending nya, meski cerita awal di season 2 tak sebaik di season 1. 

  10. Evangelion

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Jika anda bukan pecinta anime dulu, setidaknya tau lah anime movie yang satu ini Evangelion Gekijouban Version, di movie kedua sendiri sudah tau kan... betapa bagusnya jika unit satu dalam beserk mode, lalu unit 2 dalam mode Beast Mode. dan ditutup dengan ending yang sangat mengharukan dengan diiringi lagu Tsubasa wo Kudasai :'(

  11. Aldnoah Zero

    Anime Mecha dengan Cerita Terbaik

    Anime Mecha mainstream yang populer beberapa saat lalu ini juga tak kalah bagusnya, yaitu dilihat dari segi pandang karakter utama yang sangat menggunakan otak seperti Lelouch dengan menggunakan unit lemah hingga akhirnya bisa menang melawan unit kuat. 

    Point utama dari anime ini adalah diceritakan setiap detail hal yang terjadi dalam pertarungan, meski banyak yang bilang itu juga kekuranganya. Alnoah zero juga masuk dalam 5 Anime Winter Terbaik 2015.



Mungkin cukup sekian untuk post Mecha kali ini, banyak sekali yang bagus sebenarnya. Namun, hanya inilah yang mampu saya tulis.

Baca juga artikel lainya seperti Rekomendasi Anime Komedi Terbaik.





Related Posts:

0 Response to "Anime Mecha dengan Cerita Terbaik"

Posting Komentar