Gundam Terburuk Dalam sejarah.

Yeah~~ akhirnya salah anime robot robot yang ceritanya sampai 2 musim mencapai klimaksnya juga.
Namun apa daya cerita akhirnya semacam itu. Hahahaha.

Review Cerita~~ (spoiler)

Ya benar, setelah di session satu Mobile Suit Gundam Iron-Blooded Orphans bercerita tentang para anak anak human debris yang memperjuangkan diri mereka untuk mendapatkan tempat yang dapat disebut sebagai rumah, Akhirnya di session kedua diketahui mereka berhasil sukses dan mengharumkan nama organisasi mereka yaitu tekkadan.

Orga sebagai pemimpin mereka berhasil sukses mengorganisasi kelompok militer ini, bahkan mereka sampai memiliki cabang di bumi. Kesuksesan mereka dapat dilihat dari banyaknya anggota baru yang ingin bergabung bersama dengan mereka, yang salah satu diantaranya adalah hash.

Besarnya organisasi membuat orga sedikit kesulitan mengatasi permasalahan yang terjadi, diantaranya adalah ketika ada seorang penghianat pada cabang Tekkadan di bumi. Permasalahan ini membuat para anggota tekkadan bertempur terus menerus tanpa arah yang jelas, hingga mengakibatkan banyak sekali anggota Tekkadan yang tewas. 

Ketika satu masalah selesai, munculah musuh baru yang sangat kuat, yaitu Mobile Armor. Mobile armor sendiri adalah salah satu robot pemusnah masal yang berhasil membuat bencana yang sangat besar di masa lampau.

Mikazuki auguss yang seorang ace dan ketua divisi tempur tekkadan berhasil mengalahkan Mobile Armor dengan menggunakan kekuatan penuh dari Gundam legendaris, Barbatos.
Barbatos dapat mengeluarkan kekuatan penuh bila mensinkronisasikan diri dengan sang pilot, namun sebagai akibatnya sang pilot akan kehilangan kendali tubuhnya jika tidak terhubung dengan sang gundam (robot). Inilah yang menyebabkan mikazuki kehilangan kendali sebagian tubuhnya (lumpuh).

Sampai sini cerita masih bagus, namun setelah pertempuran ini Tekkadan ingin menguasai perekonomian di wilayah Mars dengan tujuan menjadi raja dari planet mars itu sendiri.

Gelar Raja Mars bisa didapatkan dengan cara bekerja sama dengan Mcgillis yang salah satu dari Seven Stars, Ghalhorn.

Mcgillis berencana untuk mengubah Ghalhorn agar menjadi lebih maju dan lebih baik daripada yang sekarang ini.

Nah~~~
Semua kerjasama dan rencana yang mereka lakukan hampir seperti sia-sia, terumata setelah diketahui kekuatan sisi lain Ghalhorn yang dilawan jauh lebih kuat dari segi kualitas dan kuantitas.

Terbukti dengan banyaknya tentara tewas di sisi Tekkadan dan Ghalhorn yang berada pada pihak Mcgillis.

Pertempuran terus berlanjut hingga akhirnya Tekkadan terkurung pada markas awal dan utama mereka yang berada di mars, disinilah mereka di kepung oleh ribuan musuh yang bersenjata lengkap dari darat maupun luar angkasa.

Mengetahui hal ini, Orga sebagai pemimpin mencari jalan keluar dengan pergi ke kota terdekat. Namun ketika dia berhasil menemukan solusi dari masalah yang ditemui, naas.... salah satu pendukung musuh menembaki dirinya dan tewaslah dia.

Kematian orga membuat luka mental yang dalam bagi para anggota tekkadan, namun demi melanjutkan cita-citanya, para anggota tekkadan memilih untuk kabur ke jalur yang telah disiapkan oleh orga.

Demi melindungi teman-teman yang kabur, Mikazuki dan divisi tempur lainya bertempur mati matian, hingga akhirnya mati beneran. lol. :v di penggal lagi gundamnya.

Kenapa terburuk?.


  1. Alasannya tentu jelas, di awal memang mereka berhasil mengembangkan organisasi dan banyak melindungi teman teman, akan tetapi di akhir banyak sekali orang yang tewas. 
  2. Karakter yang menjadi sorotan organisasi maupun anime itu sendiri, tewas dengan mengenaskan. Satunya di tembak pakai peluru di kota, satunya gundamnya di penggal gundamnya.

    Mungkin akan bagus jika mikazuki di bunuh di akhir sebagai simbol kejahatan layaknya zero. :v

    la mereka.... .... 
  3. Setelah dari session satu upgrade, dan akhirnya di gabungin dengan mobile armor menjadi barbatos lupus rex?. Apa yang dia kalahkan.?. bahkan si gadis yang pakai robot tanpa sinkronisasi bisa bertahan hidup sampai akhir.
  4. Dari sekian banyak petinggi musuh, cuma si bos manja Iok yang mati. Itupun setelah banyak sekali anggota tekkadan jadi korban. 
  5. Setiap ada flag romance, mati... :v Bahkan si karakter utama sendiri, mati gara gara buat anak.(sebenarnya kecewa sama lafter yang tiba tiba mati). 
  6. Dan yang terparah, padahal bisa sinkronisasi penuh dan ngamuk pakai barbatos rex. Namun kenapa nunggu di tembak pakai dainslave dulu.?.  dan langsung mati di penggal. 
  7. Mungkin tak hanya dalam sejarah gundam, dalam sejarah film robot robot... mungkin ini salah satu yang paling parah. 
yah, meski sebenarnya tujuan utama tekkadan untuk mendapat tempat untuk hidup tercapai. Namun, apa tidak sia sia perjuangan selama ini..?.

dan entah kenapa di akhir, malah yang jadi kerent si Ride. Jadi semacam Setsuna F. Seie.

ORE WA GUNDAM!!!

Setelah muncul chara kerent, malah end. :v 





wowowoowow.....  
Yah, cukup sekian keluh kesal untuk gundam Tenketsu no Orphans, maaf banyak sekali kesalahan penulisan nama dan sebagainya. Dan ingat, pendapat setiap orang berbeda-beda. Dan inilah pendapat penulis tentang robot yang satu ini.

Terimakasih.

Related Posts:

31 Responses to "Gundam Terburuk Dalam sejarah. "

  1. meh iya, season 1 hype tinggi,season 2 dijatuhin ke jurang. ibarat all that hardwork in season 1 is for nothing,ceritanya maksa bgt diselesein,padahal masi banyak material buat 3 malah 4 season.

    BalasHapus
  2. Menurutku bagus .emang bukan genre romance kok.jangan harap cintanya bagus

    BalasHapus
  3. Sedih coy padahal belum selesai nonton s1 baca di sini s2 tokoh utama nya mati lagsung gak mau nomton

    BalasHapus
  4. cengeng lu, filim itu buat hiburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah.. kan juga perlu di hayati bro ?
      justru kamu gx paham dengan komen mu sendiri... klo buat hiburan itu artinya dinikmati dan di rasakan ... jadi kamu itu nonton cuma melongo aja seperti makan lauk tanpa garam gitu ?

      Hapus
    2. bener gk tega gan notnon sampai akhir, pasti bakal nangis, liat perjuangan yg memakan bnyk koban, saya sampai nangis. 😁

      Hapus
  5. seri gundam satu ini lebih fokus ke isuisu sosial bro, dan tak banyak mengangkat fantasi belaka, jadi kalo nonton seri ini jangan terlalu berfantasi tokoh utama selalu menang, karena seri ini menggambarkan realita hidup zaman sekarang hanya saja dikemas dalam tema gundam

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, komentar kamu lebih baik dan masuk akal dari pada komentar di atas...

      Hapus
  6. Gw justru tertarik nonton karena ini bener2 beda dari seri gundam yang lainnya, tokoh utama tewas!

    BalasHapus
  7. Saya setuju dengan ppendapat anda. Serial gundam haruslah epic, namun hnunt gundam seri ini malah bikin kesal.

    BalasHapus
  8. Gw suka banget sama Gundam IBO, bahkan gw niat banget buat ngumpulin Gundam IBO ini, ceritanya tuh kaya yang gimana gitu, susah jelasinnya. Yang jelas nih keren, berbeda dari Gundam bisanya. Cuma di endingnya sedikit kecewa sih kenapa Mikazuki harus mati,,😂😂

    BalasHapus
  9. Kematian yg paling disayangkan menurut gw kematian si biscuit, lafter, orga , sama si mika. Btw Padahal kalo si mika hidup enak kali ya dia punya 2 istri cakep wkwkwk. Menurut gw sih secara cerita udh bagus cuma yah gitu too many character died

    BalasHapus
  10. Kematian yg paling disayangkan menurut gw kematian si biscuit, lafter, orga , sama si mika. Btw Padahal kalo si mika hidup enak kali ya dia punya 2 istri cakep wkwkwk. Menurut gw sih secara cerita udh bagus cuma yah gitu too many character died

    BalasHapus
  11. Ini bagus loh ceritanya,, beda dari cerita gundam lainnya, buat yg gak biasa menerima kekalahan ya pasti nyesek,, haha,,
    Emang gara2xnya itu pas ada pengkhianat di cabang bumi, trus malah berteman sama si mcgillis,, haha,, ancur minah,,
    Tapi keren lah,, mereka yg mati adalah pejuang sejati yg mati dengan cara ksatria,,

    BalasHapus
  12. Yah pendapat orang beda2 sih, kalo menurutku ceritanya keren kok season 1 dan 2. Soalnya kalo gaada tokoh penting yg mati gabakal emosional animenya... kayak gundam wing yg "hampir" semua tokoh pentingnya selamat dan hidup sampe akhir...

    BalasHapus
  13. Akhir kya gini udah ketebak di awal2 sih menurut ane di S1 samar2 nah pas di S2 udah jelas si mika juga bilang dia hidup untuk berperang baik memilih maupun hanya terbawa arus jd ending kya gt udah ga aneh contoh si ride walaupun udah damai di ttp membunuh kan.. Yg bikin kesel tuh pihak musuh ampe bisa hidup lagi malahan ampe 3x lagi wkkwkwkw. Terus yang ga punya kemampuan bisa hidup terus yang punya kamampuan malah mati ini yg bikin aneh sih.kya ga ada standar kemampuan gt, keliatanya hidup mati cuman di tangan penulis kwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. YAH BOCAH KOK NGE REVIEW
    DIBACA DARI SUDUT PANDANG MANAPUN
    KELIATAN YANG NGEREVIEW INI 100% BOCAH
    DI JEPANG AJA INI GUNDAM TERBAIK
    KOK LO BILANG TERBURUK TOLOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bro, ini seri gundam yang paling realistis gak banyak peluru atau laser beam gak jelas kaya seri gundam yang lainnya haha

      Hapus
  15. Keliatan kalo lu anak manja n goblok tukang minta ortu yg pengennya semua berjalan sesuai rencana

    Gw yg ngikuti gundam aja
    Malah pilih gundam IBO
    Sebagai gundam terbaik
    Admin tolol bocah manja
    Tukang minta uang ke ortunya

    BalasHapus
  16. Begitulah kenyataan sebuah perang
    Banyak yang tak terduga
    Banyak pula pengorbanan
    Kalo mau nyari yang happy happy aja
    Nonton shincan aja sana
    Jangan nonton Gundam IBO
    Dalam perang yang ada itu bertahan hidup dari kekalahan
    Dan berusaha mencapai kemenangan dan kejayaan
    Walaupun kemenangan itu harus melalui pengorbanan yang tak diinginkan
    Walaupun pengorbanan itu berasal dari sang MC atau dari anggota utama tekkadan lainnya
    Kenyataan memang menyakitkan bagi bocah yg manja dan tak mau menerima kenyataan macam kau

    Kalo Ada sad emotional scene
    Bocah : ah kampret, kok dia mati sih
    Anjing si penulis, jelek ni anime dll
    Dewasa : gila... sangat menyentuh, sedih njir... Feelnya dapet ini anime... Dll

    Jadi kalo yang dewasa itu dinikmatin aja
    Toh Gundam IBO fellnya dapet emosional and sad nya top
    Storynya mantep
    Pertemanan kekeluargaan pengorbanan dll komplit sih

    BalasHapus
  17. Ini pendapatku aja , logika ny gini aja deh lu dengan tubuh yang udh g bisa di gerakin , terus bisa menang dan survive gitu sampe akhir ????? Jangan samakan serial ini dengan anime ny si God kira yamato yang hoki nya ga ketulungan

    Ingat bro , ga semua hal yg mengakibatkan tewasnya sang protagis dkk. Itu jelek atau buruk hanya karena Ed ny yg berakhir berbeda dengan series2 sebelumnya yang jujur kebanyakan berakhir selamat

    Dan memang digundam ibo ini kan keinginan mereka hanya untuk bebas dan merdeka aja meskipun dengan cara berperang , tentu ada ganjaran yang setimpal untuk mencapai keinginan tsb , menurutku udah pas karna jika mikazuki dkk. Msh idup akan terlihat memaksa bgt karena memang bgitulah peperangan bnyk hal yg terjadi diluar yang kamu impikan.

    BalasHapus
  18. Gundam ibo ini seri gundam buat dewasa, jadi kalo bocah yang nonton gak bakal faham...
    Wajar bocah bilang ini gundam yang buruk atau kurang seru karena bocah pengen nonton gundam yang kaya seri gundam lainnya yang banyak laser beam tokoh yang alay dan banyak robot gundamnya haha
    Tapi buat yang udah dewasa pasti faham banget lah kalo ini seri gundam paling realistis meskipun emg masih ada kekurangan yaitu terlalu terburu-buru tamat, sebenarnya sih kalo film dibuat lebih detail bisa nyampe 4-5season tp entahlah toh kita cuma nonton doang kalo buat sendiri film susah haha

    BalasHapus
  19. Anda salah Tekketsu No Orphans bukanlah Anime terburuk tetapi anime yang di idolakan banyak orang , dan mikazuki tidak mati saat membuat anak , mikazuki mengeluarkan kan kekuatan penuh karena ingin melindungi anggota tekkadan dan dia tidak tau kalau dia dan akahiro akan di tembak dengan dainslave

    BalasHapus
  20. Ikuti plot, alur yg di suguhkan memperlihatkan betapa perihnya derita karna peperangan. Inilah logika manusia tentang konsep dasar siapa yang berprilaku buruk sudah pasti jahat & siapa yang berprilaku baik sudah pasti baik namun di anime ini konsep dasar itu dibabat habis sama penulisnya. Terkadang kita sebagai manusia memandang keadilan & kebenaran dr 1 sudut pandang & itu dr sisi kita sendiri. Memang anime ini butuh kedewasaan untuk mengerti plotnya yg begitu epic. Mungkin anime ini paling gampang merebut nyawa namun anime ini juga memperlihatkan bagaimana para manusia memperjuangkan haknya, & memanusiakan manusia yang lain.

    BalasHapus
  21. gw malahan suka klo ada beberapa char yang mati

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Well gundam menurut pendapat (opini) sy iron blooded bukan yg terburuk tetapi yg terbaik
    Kenapa ?
    Karena gundam terburuk itu tetap "sd gundam"
    Dan kenapa gundam i lron blooded yg terbaik ?
    Menurut sy gundam iron blooded ini adalah salah satu gundam paling dark sepanjang sejarah gundam jadi wajar aja endingnya kyk gitu maklum aja apalagi namanya "iron blooded orphans" blooded kan artinya darah
    Jadi intinya kalo gundam ini paling terbaik knp ad yg bilang ini gundam terburuk ?
    Ya alasannya simple mungkin org tsb tidak terbiasa menonton gundam atau anime yg sangat dark dan tema yg cukup berat karena mereka lebih menyukai anime yg ringan ramah ceria dan bewarna kayak "sd gundam" itulah yg membuat sy jadi cukup kesal (lol :v)

    BalasHapus
  24. Reviewernya bocil nih wkwkw. Gundam IBO adalah seri gundam terbaik. Isu yang diangkat relate ama keadaan politik sekarang

    BalasHapus
  25. gak pernah nonton seri gundam atau anime bergenre mecha sebelumnya, tapi setelah nonton gundam IBO ini langsung jatuh cinta sama gundam, khususnya gundam" dari tekkadan. bahkan sampai nyari kalo ada seri lanjuntan dari gundam ini. dan ternyata ada IBO Moon Steel tapi sepertinya itu cerita alternatif atau side story. seperti beberpa komentar agan sebelumnya saya sangat setuju kalo cerita gundam IBO ini sangat realistis dan berhasil membongkar sudut pandang atau cara berfikir penontonnya. muatan politiknya juga gak ampas XD. sekian, itu pendapat saya.

    BalasHapus
  26. gundam hmm... cuma ngoleksi gunplanya aja, liat animenya cuma yg seri wing aja

    BalasHapus