Wanjirrr~!!! Fujinuma Satoru Mati di Live Action~!! [boku dake inai machi]

Film layar lebar (Live Action) dengan judul Boku dake Inai machi (sebuah kota tanpa diriku) telah
tayang, film ini merupakan adaptasi dari anime/manga dengan judul yang sama.

Boku dake Inai Machi sendiri menceritakan tentang seorang pemuda berumur 29 tahun bernama Fujinuma Satoru yang memiliki kemampuan untuk mengulangi kembali waktu sebelum terjadi kejadian buruk disekitarnya, berkat kemampuan ini banyak orang terselamatkan. 

Hingga suatu hari, terjadi suatu pengulangan hingga 3 kali pada satoru dan berhenti tanpa dia mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Dan akhirnya diketahui bahwa di masa lalu ketika satoru masih kecil terjadi beberapa insiden penculikan dan pembunuhan pada teman sekelasnya, hal ini diucapkan sedikit oleh ibunya ketika satoru menyelidiki penyebab pengulangan sebelumnya. 

[Spoiler]

Waktu berjalan dan satoru mulai menyelidiki masa lalu, kemudian ketika dia pulang habis dari pekerjaanya dia menemukan ibunya tewas tertusuk pada apartemen miliknya. Satoru mengetahui bahwa orang yang menusuk ibunya tersebut masih berada disekitar ruangan kos, lalu dia pun mengejar sang pelaku hingga akhirnya malah satoru disangka sebagai tersangka. 

Akibat kejadian tersebut, pengulangan pun terjadi dan satoru kembali lagi ke masa-masa dia SD. Disinilah dimulai pencarian satoru untuk menemukan siapa dan apa yang menyebabkan ibunya tewas. 

Cerita pada live action pada dasarnya sama persis dengan yang ada di anime/ manga, hanya adegan-adegan nya saja yang disesuaikan, seperti halnya ketika satoru di tenggelamkan disungai, jika di anime satoru di masukan sungai dengan mobilnya sekaligus sedangkan di live action satoru di lempar dari atas jembatan. 

Setelah scene masuk sungai disinilah cerita mulai berbeda dari anime, satoru bangun di rumah sakit setelah pingsan akibat dia mengalami kecelakaan (pengulangan pertama) dan mengetahui bahwa bahwa hinazuki telah menikah dan bahagia. Sedangkan di anime satoru koma selama kurang lebih 15 tahun dan akhirnya bangun dan mengetahui hinazuki telah menikah, bahagia dan saat ini tengah hamil. 

Perbedaan lainya, di live action setelah mengetahui sang pelaku satoru kemudian menyelidiki keberadaan dan apa yang dilakukan oleh wali kelasnya (Yashiro Gaku). Kemudian satoru menghentikan penculikan yang akan dilakukan oleh Yashiro~sensei. 

Kemudian terjadilah perdebatan antara Yashiro~sensei dengan Satoru, perdebatan tersebut muncul akibat idealisme mereka yang terlalu berbeda. Pada akhirnya dengan gagalnya rencana yang dimilikinya, Yashiro sensei bermaksud untuk mengahiri hidupnya sendiri. Akan tetapi, bermaksud utnuk menghentikan tindakan bunuh diri dari gurunya, satoru malah tanpa sengaja tertusuk di bagian leher sebelah kiri. 


Satoru Tertusuk
Polisi bersama teman masa kecil Satoru akhirnya datang, namun akibat pencarahan yang cukup parah akhirnya nyawa Satoru tidak tertolong lagi, dan yashiro~sensei akhirnya tertangkap. 

Banyak hal bagus yang menjadi nilai plus dari film live action yang satu ini, diantaranya adalah: 
  1. Diketahui apa yang menjadi mimpi airi, dan setidaknya Satoru sempat mengucapkan sepatah/duapatah kata pada Airi yang sudah tidak mengenalinya lagi akibat masa lalu yang telah di ubah. 
    Airi [boku dake inai machi]
  2. Jalur cerita yang sedikit berbeda hingga menarik untuk di ikuti oleh para penonton anime atau pembaca manga Boku dake Inai Machi. 
  3. Mengetahui teman teman satoru ternyata sangat setia, bahkan setelah meninggal tiap tahun nya mereka berkumpul di depan makamnya. 
  4. Anak dari Hinazuki kelihatan. wkw 
    Hinazuki dan anaknya setelah 10 tahun dari kematian satoru
    Meski demikian ada hal yang menjadi pertanyaan, apa nasib satoru yang di lempar oleh Yashiro~sensei dari atas jembatan sangat tinggi, hingga akhirnya dia kembali ke masa depan.?. 
     
*selamat menonton bagi yang belum, semoga dapat menikmat. 

Related Posts:

0 Response to "Wanjirrr~!!! Fujinuma Satoru Mati di Live Action~!! [boku dake inai machi]"

Catat Ulasan