Pada Akhirnya, Naruto Jauh Lebih Kuat dari Sasuke~!!!!!!

Setelah melakukan pertempuran panjang dan mengalahkan banyak sekali musuh besar yang di akhiri dengan dikalahkannya Kaguya sebagai musuh terakhir Naruto, akhirnya pertempuran antara teman dekat dimulai kembali sebagai tanda akhinya cerita. 

Sasuke yang telah berhasil bekerjasama dengan naruto dan menyegel kaguya akhirnya menantang naruto untuk melakukan duel seperti halnya saat perpisahan mereka dahulu, hal ini dilakukan sasuke agari impian nya menjadi kenyataan, yaitu mimpi untuk menjadi satu satunya penanggung dosa dan musuh bagi dunia. 


Naruto yang tidak sependapat dengan sasuke langsung menyangkal segal hal yang dikatakan oleh sasuke, lalu dimulailah pertempuran diantara mereka berdua. 

Pada awal pertempuran, mereka berdua hanya menggunakan taijutsu normal (teknik tubuh), dan disini dapat terlihat bahwa dalam adu satu lawan satu sasuke jauh lebih unggul dibandingkan naruto, hal ini kemungkinan besar dikarenakan mata yang dimiliki oleh sasuke yaitu saringan dan rinnegan, sehingga sasuke dapat melihat dan memprediksi lawan lebih baik. 

Naruto vs Sasuke Taijutsu
Selain karena dapat melihat lawan lebih baik, Sasuke juga memiliki kepala yang sangat cerdas, sehingga ditengah pertempuran dia dapat melakukan rapalan jutsu antara tangan nya dan tangan naruto, sehingga dia dapat membuat jutsu bola api.


Setelah sempat berkali-kali kena serangan Sasuke, akhirnya Naruto dapat mulai bertempur dengan gaya taijutsunya (sebenarnya ninjutsu) yaitu dengan menggunakan kagebunshin. Disinilah sasuke mulai kewalahan dan sempat terkena serangan naruto, hingga akhirnya menggunakan Enton. 

Serangan Enton honoikazuchi (api hitam) milik sasuke dapat dengan mudah dihindari oleh naruto, lalu dimulailah pertempuran serius di antara mereka berdua. 

Sasuke menggunakan Susano'o penuh dan naruto menggunakan chakra bijuu miliknya, dan di tengah pertempuran naruto diserang menggunakan panah susano'o namun dapat dihentikan hanya dengan menggunakan bola hitam yang didapatkan dari rikudou. 

Kemudian terjadilah pertempuran antara full susanoo vs full bijuu kyuubi, disini terlihat sasuke cukup kewalahan melawan naruto dalam bentuk kyuuby penuh. Dapat terlihat bahwa pedang susano'o yang dikatakan dapat mengacaukan peta dunia, mental begitu saja oleh satu kibasan ekor kyubi yang dikatakan mampu menggetarkan gunung dan mendatangkan tsunami. 

Susano'o terus melancarkan serangan satu demi satu, namun semua dapat dihindari dan ditahan dengan mudahnya oleh kyubi, hingga akhirnya kyubi melakukan serangan balik dan jatuhlah susano'o. Disinilah diketahui naruto sama sekali tidak serius untuk menyerang sasuke, hingga kemudian sasuke menyerang naruto dengan kekuatan petir yang dipadukan dengan alam hingga membuat naruto terkena dampak serangan. 

Kyuubi jatuh terkena petir
Pertempuran panjang terus berlanjut, hingga akhirnya sasuke menggunakan kartu rahasia miliknya yaitu kekuatan para bijuu yang dia segel pada chibaku tensei. 

Dengan tidak adanya patung gedou mazou, sasuke menggunakan chakra kesembilan bijuu pada susano'o miliknya, hingga akhirnya dia mendapatkan potensi penuh dari kekuatan susano'o. Disinilah naruto sekali lagi menggunakan kagebunshin dan menyerang, namun apa daya sasuke dengan kekuatan kesembilan bijuu terlalu kuat, hingga tangan kyubi pun meleleh akibat memukul susano'o. 
Susano'o dengan kekuatan bijuu full
Dua dari bunshin naruto dapat dengan mudahnya kalah bahkan salah satunya hancur akibat serangan sasuke, disinilah naruto bertahan sekuat tenaga dengan menggunakan 3 bunshin kyubi untuk melawan kekuatan penuh susano'o. 

Disaat-saat kritis, naruto akhirnya menggunakan kartu as miliknya, yaitu memanggil kembali bayangan bijuu yang telah mengumpulkan banyak sekali senjutsu (energi alam). Senjutsu yang didapatkan naruto dapat dikatakan setara dengan chakra dari susano'o, dan disinilah mereka menggunakan jutsu terkuat masing masing, yaitu naruto dengan ransenshuriken dan rasen bola biju shuhriken?, dan sasuke menggunakan panah indra. 

Benturan dua jutsu tersebut menyebabkan ledakan yang sangat dasyat, selain itu chakra mereka pun terkuras habis. Disinilah dimulai pertempuran saling pukul tangan kosong diantara mereka berdua. 

Final battel naruto vs sasuke
Adu pukul mereka terus berlanjut hingga sore hari, dan ketika naruto mulai mendapatkan chakranya kembali sasuke dengan mudahnya menyerap chakra naruto dengan rinnegan. Dan mereka akhirnya menggunakan serangan terakhir seperti dulu, antara rasengan dan Chidori Kagetsuchi. 

Akhirnya pertempuran pun berakhir dengan hasil seri. 


Kesimpulan:

Naruto lebih kuat dengan beberapa faktor kesimpulan diantaranya: 
  1. Genjutsu macam apapun dari mata sasuke tak akan mempan pada naruto.
  2. Api abadi susano'o juga tidak akan mempan pada naruto karena bisa dihindari dengan jubah bijuu. 
  3. Di awal pertempuran naruto sama sekali tidak serius untuk menyerang sasuke, namun karena di akhir dia merasa dalam kekuatan yang sama dia harus menggunakan kekuatan nya di akhir. 
  4. Di tengah pertempuran kekuatan naruto menurun terlebih dahulu karena terkena beberapa serangan bertubi tubi. 
  5. Sasuke kalah karena dia belum terbiasa menggunakan matanya, dan di akhir meski dia mempunyai banyak chakra bijuu, namun tubuhnya menolak untuk menggunakan lebih banyak chakra. 
*Saya lebih suka sasuke. wkwk. 
*maaf bila ada kesalahan penulisan, perumpamaan dan lain sebagainya. 

Semoga dapat menikmati ending Naruto versi anime. 

Related Posts:

56 Responses to "Pada Akhirnya, Naruto Jauh Lebih Kuat dari Sasuke~!!!!!! "

  1. Gue lbih suka gaya sasuke saat bertarung daripada gaya naruto,tetapi saya lebih suka kekuatan 1000 kagebunshin dan sarengan naruto dari pada mata sasuke..hihihi

    BalasPadam
  2. Sebenarnya sasuke dapat membunuh naruto dengan menggunakan jutsu chibaku tense seperti yang dilakukannya pada sembilan biju

    BalasPadam
    Balasan
    1. pada dasarnya chibaku tensei itu tidak terlalu kuat bila tau kelemahannya, jutsu itu akan hancur bila di serang pusatnya.

      seperti waktu itachi di serang menggunakan jutsu ini.

      Jadi, dengan kekuatan naruto yang sekarang, bukanlah hal yang susah untuk menyerang inti chibaku tensei.

      Padam
  3. Azka Akhnafi

    Saya lebih suka Naruto Uzumaki. Sasuke adalah ninja yang menyimpan kebencian. Sasuke kuat karena memiliki mata yang berbeda. Jika saja mata sasuke sama dengan mata naruto, mungkin kekuatan sasuke tdk ada akan ada artinya buat naruto. Pertarungan mereka imbang. Sebenarnya Naruto bisa mengalahkan sasuke jika naruto menggunakan kekuatan terbesarnya yaitu penggabungan antara Sage Mode Sannin, Mode Bijuu Kyubi dan mode Hashirama yang naruto dapatkan ketika menanam sel Hashirama ditangan kanannya. Ditambah lagi Naruto juga menguasai jurus Ayahnya yaitu Hiraishin no Jutsu. Dan jika ketiga mode itu digabungkan jadi satu makan akan menjadi chakra yg sangat besar. Bahkan Chakra Naruto akan dapat melampaui Chakra Rikudou Sennin.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Masing2 punya kelebihan sendiri,Sasuke punya mata warisan,Naruto GA punya,tapi dia dari dulu didalam tubuhnya ada si rubah ekor 9,yg Sasuke GA punya,tanpa itu Naruto belum tentu bisa sejauh ini,sama neji waktu di ujian chunin juga mungkin udah kalah kali si Naruto kalau GA ada rubah ekor 9..

      Padam
    2. Masing2 punya kelebihan sendiri,Sasuke punya mata warisan,Naruto GA punya,tapi dia dari dulu didalam tubuhnya ada si rubah ekor 9,yg Sasuke GA punya,tanpa itu Naruto belum tentu bisa sejauh ini,sama neji waktu di ujian chunin juga mungkin udah kalah kali si Naruto kalau GA ada rubah ekor 9..

      Padam
    3. Sekalipun gak ada kurama didalam perut naruto, ayah naruto sudah bisa mode bijuu trus ibu naruto itu keturunan klan uzumaki yg terkenal dg cakra yg banyak dan teknik segelnya. Jd skalipun gak ada kurama, naruto ttp bisa lakukan mode bijuu dr cakra ayahnya.

      Padam
    4. Riki ya betul

      Padam
    5. biar kalau tidak ada kurama di tubuh naruto pasti minato masih hidup dan akan mengajari naruto jutsu yang hebat kan minato di kenal ninja yang cerdas dan ia dijuluki si kilat kunung dari konoha karena ia ninja tercepat yang pernah ada

      Padam
  4. Itu Sasuke udah seluruh kemampuan nya,Naruto belom full kekuatan itu soal nya dia enggak make full cakhra

    BalasPadam
  5. Itu Sasuke udah seluruh kemampuan nya,Naruto belom full kekuatan itu soal nya dia enggak make full cakhra

    BalasPadam
  6. Liat dong ekor biji cuma ada berapa,kalo dia make 9 ekor Sasuke kalah jauh

    BalasPadam
  7. Seharusnya sasuke menang melawan naruto karena sasuke memiliki mata rinnengan yang bisa mengeluarkan patung gedo yang bisa menangkap kyubi dengan mudah

    BalasPadam
  8. ah basi... liat sasuke saat lawan madara sangat kuat,bs pndah tmpat dlm skejap tp mlawan naruto kekuatanya seakan hilang,pd dasarnya angin hanya akan membuat api semakin besar,tp melawan rasengan malah pke cidori harusnya pke jurus api,kan lucu

    BalasPadam
    Balasan
    1. Lawan rasengan pake cidori itu karena kekuatan inti masing-masing dan ini pembuktian jutsu mana yg bener2 kuat.

      Padam
    2. Lumyana setuju gw sma BajinGan...pasalnya Sasuke punya banyak cara untuk bertarung dan menang,terutama bagi yg udh liat semua pertarungan Sasuke sepanjang cerita Naruto,seperti saat melawan Danzo,Deidara,Itachi dll. Variasi jutsu yg dimiliki Sasuke sangat banyak,tapi saat di final battle seakan semuanya dilupakan,,yah gw sih ga terlalu berharap juga kalo Sasuke yg menang,soalnyakan lucu,masa judulnya Naruto,tapi narutonya yg kalah

      Padam
    3. Lumyana setuju gw sma BajinGan...pasalnya Sasuke punya banyak cara untuk bertarung dan menang,terutama bagi yg udh liat semua pertarungan Sasuke sepanjang cerita Naruto,seperti saat melawan Danzo,Deidara,Itachi dll. Variasi jutsu yg dimiliki Sasuke sangat banyak,tapi saat di final battle seakan semuanya dilupakan,,yah gw sih ga terlalu berharap juga kalo Sasuke yg menang,soalnyakan lucu,masa judulnya Naruto,tapi narutonya yg kalah

      Padam
    4. Bego, api itu melambangkan kematian sedangkan angin melambang kehidupan dan eleman paling kuat adalah angin,api cuma terkuat kedua

      Padam
    5. @Azazel ree.
      Lu dongo apa gimana tong.jurus yg di pake sasuke pas lawan naruto itu udah paling kuang tong panah indra,amaterasu,susanoo mode jubi,rinegan 6 tomoe yg bisa teleport,mangenkyou sarenggan .itu jutsu jauh lebih kuat dr yg lu bilang pas sasuke lawan itachi,daidara,danzo.kalo sasuke make jurus lama yg pas ngelawan mereka bertiga ya jelas naruto gak bakal bisa di lukain apa lagi di kalahin yg ada naruto ketawa ngakak dan bilang *apa cuma segini kekuatan mu sasuke wkwk hadeh*. pake full kekuatan aja sasuke blm bisa ngalain naruto. si sasuke padahal serius banbet buat bunuh naruto.setau ane naruto itu gak pernah full power kalo ngelawan temen sendiri kalo naruto mau niat jahat udah mati dari awal2 tu sasuke,dan konoha juga bisa ancur lebur ama naruto kalo naruto mau ma cuma tinggal di bijuu dama juga kelar tu konoha .

      Padam
  9. naruto tidak benar-benar serius melawan sasuke berbeda dengan sasuke yg serius ingin membunuh naruto, perbedaan kekuatan mereka begitu jauh, sasuke tau dia tidak bisa mengalahkan naruto dengan kekuatan nya oleh karena itu dia menyerap sembilan cakra bijuu.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Betul. Sasuke tau dia bakal kalah melawan naruyo makanya dia ngambil ke sembilan biju. Sedangkan naruto hanya memampaatkan energi alamnya
      Saya suka naruto karna pantang menyerah

      Padam
  10. InTinya 1 masih untung seri dari pada kalah telak ..
    Kalau sasuke yang menang itu judul flemnya pasti bukan NARUTO

    BalasPadam
    Balasan
    1. Ga gitu juga klesss jangan asal pemeran judlnya naruto lebih kuat naruto

      Padam
  11. udah jelas naruto lebih kuat daripada sasuke
    buktinya :
    1.naruto bertarung gak serius (tidak ingin membunuh) jadi masih menahan beberapa jutsu memamatikan

    2.pada saat pertarungan terakhir melawan sasuke , naruto gak punya lagi kekuatan seperti saat melawan kaguya karena bijuu nya di chibaku tensei sasuke , jadi naruto hanya punya SETENGAH cakra kyubi , gak seperti saat melawan kaguya dia bisa menggunakan semua cakra para bijuu

    3.sasuke seimbang melawan naruto dengan dua mata terhebat sharingan dan rinnegan + cakra semua bijuu, padahal naruto hanya SETENGAH cakra kyubi + cakra alam

    4.lalu diakhir saat adu rasengan sama chidori , sasuke menggabungkan chidori dengan amaterasu/api hitam , tapi tetap seimbang dengan rasengan biasa

    5. walaupun saat adu taijutsu naruto sempat kewalahan tapi dia bisa membuat sasuke terkena serangan telak saat naruto mengeluarkan jutsu andalannya (kagebunshin) sehingga sasuke langsung mengeluarkan jutsu kelas S yaitu enton honoikazuchi , padahal seharusnya sasuke tidak bakal bisa disentuh karena ia punya sharingan apalagi di tambah rinnegan , dan naruto belum sama sekali menggunakan kekuatan apapun , bisa di bayangkan jika dari awal naruto menggunakan mode sennin yang meningkatkan kekuatan berkali-kali lipat.

    BalasPadam
    Balasan
    1. 6 . saat naruto dan sasuke selesai bertarung , naruto dan sasuke sempat masuk dunia mimpi (pingsan) dan yang pertama bangun/tersadar adalah naruto

      Padam
    2. Ada yang salah naruto juga memakai kekuatan alam dari bayangan kyubi sehingga bisa mengumpulkan chakra alam lebih banyak jadi seimbang

      Di step terakhir rasengan naruto memakaki chakra kyubi jadi seimbang pula chidori kagutsuci dan rasengan chakra kyubi

      Padam
    3. Betul. .sasuke sudah tau kalau dia bakalan kalah melawan naruto makanya dia ngambil ke sembilan biju. Sedangkan naruto cumak menggunain kurama sama senin modenya

      Padam
  12. Ttep lebih hebat toneri mnurut gw.... Liat itu sekali tebas bisa ngebelah bulan :-P

    BalasPadam
  13. Saat naruto dan sasuke beradu taijutsu, sasuke lebih di untungkan oleh mata sharingan sedangkan naruto dlm mode normal seandainya naruto waktu itu sdh dlam sage mode kemungkinan taijutsunya akan menang melawannya karena sage mode layaknya sharingan bisa memprediksi serangan yg akan datang dan bahaya yg akan datang bedanya tanpa melihat cuma merasakan seperti saat naruto menghindari serangan raikage ke 4 satu jari padahal itu raikage menggunakan serangan cepat tapi naruto dapat menghindarinya dg mudah.

    BalasPadam
    Balasan
    1. Haha,Sasuke di untungkan dgn Sharingan dan Naruto masih mode normal?? Helo bro,misalnya lu ninja terus punya Sharingan,dan lu di keroyok,masa lu mau diem aja,kan kemampuan mata lu bisa ngeliat pergerakan lawan walaupun sedang di keroyok, Sharingan mah masih level bawah blm Mangekyo yah!!

      Padam
    2. Ulasan ini telah dialihkan keluar oleh pengarang.

      Padam
    3. naruto lebih kuat, klo dijelaskan alasannya mah banyak alasan yg bikin naruto lebih kuat dari sasuke, tapi disini liat real nya ajalah di pertarungan terakhir, liat rasengan biasa vs chidori+amaterasu, hasilnya imbang mah, coba klo pake rasenshuriken? mgkin tangan nya sasuke ilang sampe pundak nya kali, dan sasuke pun juga udh ngaku kalah kan ama naruto, jadi apa lagi yang dipertanyakan? kalo masih ada fans sasuke yang gak terima kalo naruto lebih kuat ya protes aja ke masashi kishimoto, orang pengarang nya aja udh bikin cerita kalo sasuke ngaku kalah kok masih gak terima

      Padam
    4. Betul sekali itu,kalo mau sasuke yng menang buat aja diri anime mu hahaha

      Padam
  14. naruto jelas lebih kuat dari sasuke..buktinya meskipun sasuke menggunakan rinnegan, enton, susano'o dgn semua chakra bijuu. naruto bisa mengimbanginya hanya dgn menggunakan satu bijuu dan senjutsu miliknya..

    BalasPadam
  15. yang kuat tsunade !bawa gunung gede.

    BalasPadam
  16. YANGKUAT ITU HINATA BISA BIKIN CROT NARUTO...........

    BalasPadam
  17. Ulasan ini telah dialihkan keluar oleh pengarang.

    BalasPadam
  18. naruto lebih kuat, klo dijelaskan alasannya mah banyak alasan yg bikin naruto lebih kuat dari sasuke, tapi disini liat real nya ajalah di pertarungan terakhir, liat rasengan biasa vs chidori+amaterasu, hasilnya imbang mah, coba klo pake rasenshuriken? mgkin tangan nya sasuke ilang sampe pundak nya kali, dan sasuke pun juga udh ngaku kalah kan ama naruto, jadi apa lagi yang dipertanyakan? kalo masih ada fans sasuke yang gak terima kalo naruto lebih kuat ya protes aja ke masashi kishimoto, orang pengarang nya aja udh bikin cerita kalo sasuke ngaku kalah kok masih gak terima

    BalasPadam
  19. 1. Sasuke pake 70% power Bijuu 1-8, dan 50% Kurama + Perfect Susanoo + Rinnegan. Naruto cuma pake 50% Kurama (Yin) + Senjutsu.

    2. Saat adu Rasenchidori, Sasuke pake Chidori + Amaterasu (Chidori Kagutsuci) sementara Naruto cuman Rasengan Normal.

    3. Sasuke berantemnya Niat bgt (pgn bunuh Naruto) sementara Naruto kebanyakan bertahan karena gk Niat (pgn menghentikan dia sadja).

    4. Setelah oertarungan usai, Naruto bangun lebih dulu dari Sasukeh.

    5. Setelah bangun, Sasuke mengaku "AKU KALAH".


    Kesimpulan:

    1. Naruto lebih kuat dri Sasuke.

    2. Naruto yg menang (Sasuke gagal menjalankan rencana buruknya, sementara Naruto berhasil menghentikan dia & mengembalikan ke jalan yg lebih benar, yg merupakan cita2 dia selain jadi Hokage).

    Jadi, Fans Sasuke terima aja kenyataan nya gausah banyak mewek gajelas :v Ini judulnya Naruto & Boruto: NARUTO Next Generation. Kalo gak setuju, sono bikin aja anime Sasuke Shippuden / apalah... :v

    BalasPadam
  20. Jelas naruto lah yang paling kuat bahkan super kuat.kekuatan naruto itu murni hasil kerja keras kalo sasuke itu kekuatan pemberian orng.waktu mau membunuh itachi bahkan di gk bisa mengaktivkan mangekyu sarringgan batapa lemah ny tuh sasuke setelah mata itachi di berikan kpd sasuke ya jadi lah eternal mangekyu saringgan.
    Sedangkan naruto dia gk mau mendapatkan kekuatan tanpa kerja keras,coba kalo naruto menerima pemberian itachi yaitu mata shisui yng di simpan di burung gagak nya,saat melawan pain naruto juga menolak pemberian cakra dari nagato. Coba bayangkan aja gimana kuat nya naruto

    BalasPadam
  21. Ingat bro sasuke mempunyai kekuatan murni dan naruto di bantu kurama jika kurama tidak membantu naruto maka jelas kalo naruto akan kalah akan tetapi jika naruto dari clan senju maka narutolah yg lebih kuat

    BalasPadam
  22. Naruto lah kan naruto juga bilang pada sasuke begini"aku tidak akan membunuhmu"ucap naruto.
    Setelah saya amati memang benar naruto lebih kuat daripada sasuke

    BalasPadam
  23. Naruto lambang ditangannya adalah Matahari .
    Sasuke lambang ditangannya adalah bulan.
    Sedangkan bulan dapet cahaya dari Matahari.
    Kalo gak ada matahari apalah daya bulan.

    BalasPadam
    Balasan
    1. naruto tanpa kekuatan hagoromo sama kyubi vs sasuke tanpa kekuatan hagoromo, menang sasuke, naruto dri clan uzumaki stamina byk vs sasuke clan uchiha yg pnya sharingan, ttp menang sasuke, taijutsu naruto ngandelin stamina byk vs taijutsu sasuke mnggunakan mata tp stamina kcil, menang sasuke, penguasaan skill ninjutsu naruto vs sasuke, lagi2 sasuke menang, rasengan vs cidori memang kalah cidori, cba klu lawan api sasuke, ttp menang sasuke, beda nya sasuke g belajar mode sennin, cba blajar mngkin variasi jurus yg dkluarkan sasuke dalam mode sennin lbh byk lg, tnpa kyubi dan kekuatan rikudo, pling naruto cman ngandelin stamina nya sbgi clan uzumaki, realita nya sasuke sudah kuat dri sono nya, dan naruto kuat dri tebengan nya, tnpa tebengan naruto jauh skli dbwah sasuke

      Padam
  24. Naruto menang dari segi stamina & cakra, kalau dari keahlian menguasai jutsu masih kalah sama sashuke.

    BalasPadam
  25. Siapa bilang naruto kuat? Disini naruto memang tidak berniat membunuh sasuke tapi meskipun niat,belum tentu dia bisa membunuh sasuke bisa2 malah kebalik. Jika di lihat secara sekilas naruto emang sangat kuat karena (pertolongan kyubi + tokoh utama) tapi jika di hitung secara detail,sasuke jauh lebih unggul dibanding naruto. Mungkin naruto ga bertarung dengan sungguh2 TAPI ingat... saat itu kurama juga bilang pada naruto "jika tanpa chakraku pasti kau akan mati" dari sini terbukti kuat bahwa kemenangan naruto tidak lain dan tidak bukan karena dia adalah tokoh utama dan SECARA GARIS BESAR, sasuke mampu menandingi naruto sebagai tokoh utama.
    Menurut saya kekuatan naruto sama sekali gak masuk akal.. coba pikir masak iya genjutshu amaterasu tidak mempan pada naruto karena punya chakra kurama padahal kurama sendiri bisa dengan mudah terbakar amaterasu !! Aneh kan. Sudah jelas kalo kemenangan naruto hanya karena dia tokoh utama. Kenyataanya naruto bukanlah shinobi hebat tanpa kyubi. Coba kalo tanpa kyubi jangankan lawan sasuke, lawan sakura aja kuwalahan. saya bukan maksud memihak sasuke tapi saya hanya jelaskan aja kalau semua kekuatan naruto tidak masuk akal dan kemenangan naruto itu hanya karna faktor tokoh utama. Naruto boleh menang tapi menurut saya sasuke jauh lebih unggul dari naruto dalam segala hal !!

    BalasPadam
    Balasan
    1. Setuju, klu ngmng realita, naruto kuat cman krna kurama, basic skill nya hnya, rasengan, 1000bayangan, mode senin, dan modal stamina krna dri clan uzumaki, itu2 aj yg dgunakan, dalam taijutsu saja naruto kalah sama sasuke yg jls2 pling basic dlam prtarungan pdhal dia clan uzumaki yg stamina byk lwan shringan tp stamina kecil,tp sasuke? basic nya dia cerdas (variasi skill ninjutsu yg lbh byk), punya 2 elemen api dan listrik, pnya mata sharingan krna memang clan uchiha, bisa up ke mangekyo, bisa up ke ethernal mangekyo ( jika dgbungin sma mata lain),api hitam, dan susanoo bawaan dri mangekyo

      lah naruto? dri kcil smpek bsar brtarung krna ada bntuan kekuatan kyubi pdhal dia sndri stamina nya bsar, sasuke brtarung ngandelin cakra sndri yg g sebesar cakra clan uzumaki dan ngandelin mata yg MEMANG krna dia clan UCHIHA

      bukan mw mojokin naruto, naruto dbuat menang krna cman krna fktor tokoh utama, klu dlam realita dan logika, sasuke lbh buat dlam segala aspek

      Padam
  26. Ulasan ini telah dialihkan keluar oleh pengarang.

    BalasPadam
  27. sasuke lebih kuat..karna judul nya naruto hasil nya seri..kalau judunya sasuke,naruto pasti mati

    BalasPadam
  28. sasuke lebih kuat..karna judunya naruto hasil nya seri..kalau judul nya sasuke,naruto pasti udh mati

    BalasPadam
  29. Judulnya naruto ya pasti naruto lah yang kuat dan buktinya dia banyak membunuh ninja hebat,,, sasuke seri dengan naruto karna penulis kartunnya suka sasuke

    BalasPadam
  30. Jikalau naruto tidak punya biju kurama dan sasuke tidak punya mata sharinggan dan rinnegan,tetep aja menangnya naruto lah,dari segi fisik juga terlihat bahwa fisik naruto lebih unggul dari sasuke

    BalasPadam
  31. Naruto dalam mode normal aja sudah bisa memakai kagebunshin walau dalam bentuk 4 clone saja dan bisa memakai rasengan biasa,nah kalau sasuke mau pakai cidori aja harus mengaktifkan sharingan dulu,paling cuman bisa menggunakan teknik katonnya saja,dah lah bagi fans sasuke terima aja,memang sudah terlihat bahwa naruro itu lebih unggul dari sasuke

    BalasPadam