10 Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2015

5 Spring Anime Terbaik 2015

Akhirnya 10 hari sudah terlewati sejak jalanya tahun baru 2016 ini, sebelum mereview anime anime baru di tahun 2016 ini, saya akan menulis beberapa anime yang paling baik di antara anime anime
lainya di tahun lalu (2015). Meski masih bingung dengan urutanya, intinya list di bawah adalah anime anime pilihan di tahun lalu.

Langsung saja, berikut 10 Anime Terbaik 2015:

  1. Punchline

    5 Spring Anime Terbaik 2015

    Seperti yang saya tulis pada musim semi lalu (5 Spring Anime Terbaik 2015), anime ini mempunyai kesan tinggi untuk cerita dan endingnya. Kesan yang tinggi diantaranya adalah cerita tentang karakter yang terjebak dalam dunia perulangan waktu demi mencari jalan keluar untuk menyelamatkan dunia, dan di bumbui dengan action, supranatural dan genre lainya, anime ini berhasil membuat ending yang tidak terduga duga, apalagi ending yang di ikuti oleh lagu yang bisa membuat nge~feel penonton nya. 

    Mungkin bisa menonton sendiri anime ini, karena saya tidak ingin terlalu banyak sopiler. 

     
  2. One Punch Man



    Sebenarnya saya masih bingung untuk memberi peringkat pada anime yang satu ini, dengan kepopuleran yang membuatnya menjadi peringkat 11 di MAL ( Tahun Baru, OPM Gagal Pertahankan Peringkat 10 dari Gintama!!!). Jika ditanyakan pada 10 orang, mungkin 10 orang tersebut akan menjawab anime ini yang terbaik karena comedy, action dll. 

    Untuk cerita, karena kemungkinan besar sudah pada tau semuanya jadi sudahlah......

     
  3. Ranpo Kitan Game of Laplace

    6 Anime Summer 2015  dengan Ending Terbaik

    Menceritakan tentang misteri pembunuhan yang terjadi di sekolah Kobayashi, Kobayashi di tuduh melakukan pembunuhan terhadap gurunya, dan kasus tersebut di selidiki oleh Akechi yang detektive genius dari kepolisian. 

    Namun berkat kecerdikan Kobayashi, dia berhasil lolos dari tuduhan yang diarahkan padanya. Dan cerita berlanjut, sampai dengan pembuatan sebuah program yang mampu memprediksi segala kegiatan yang mampu menimbulkan efek dalam masyarakat, sehingga dapat membuat masyarakat menjadi penjahat semua demi menghilangkan kejahatan lain. 

    *yang terbaik dari anime ini adalah saat mulai muncul sahabatnya akechi yang melakukan segala cara agar bisa mewujudkan formula yang ada pada program.

     
  4. Charlotte

    6 Anime Summer 2015  dengan Ending Terbaik

    Anime yang menceritakan tentang para anak remaja yang memiliki kemampuan spesial, namun di balik itu mereka tidak boleh memperlihatkan kemampuan mereka karena akan membuat mereka menjadi kelinci percobaan. Atas dasar tersebut, Tomori Nao dan anak osis lainya berusaha mengumpulkan para pengguna kekuatan agar bisa mengamankan mereka dari para peneliti.

    Bagian terbaik dari anime ini adalah ketika Otosaka Yuu mulai menyadari kemampuanya dan mencoba menyelamatkan semua orang, dengan kekuatan penyerap kekuatan lain yang dimilikinya itu yuu memulai misi penyelamatan dari adiknya yang mati dengan cara pergi ke masa lalu, kemudian cerita berjalan dan yuu merasa bahwa kekuatan tidak seharusnya dimiliki oleh para remaja di dunia.

    Berbekal kemampuan miliknya, Yuu mencoba mencuri seluruh kekuatan orang orang dari berbagai dunia hingga akhirnya dia gila sendiri karena kekuatanya.

     
  5.  Plastic Memories

    5 Spring Anime Terbaik 2015

    Di masa depan manusia telah mengembangkan sebuah perangkat yang menyerupai manusia yang disebut sebagai Giftia, Giftia sendiri adalah sebuah android yang membantu manusia dengan melakukan pekerjaan halayaknya manusia, akan tetapi seorang giftia tidak bisa hidup selamanya karena keterbatasan perangkat keras dsb. Seorang Giftia hanya bisa hidup paling lama 81.920 jam atau sama dengan 9 tahun 4 bulan, jika lebih dari itu maka mereka akan mengamuk seperti mesin lepas kendali. 

    Nah bagian yang menariknya adalah partner dari karakter utama adalah seorang giftia yang hanya memiliki waktu sekitar 3 bulan, dan mereka bekerja di perusahaan tempat mematikan giftia. Mau tidak mau meski telah bersama dan berbagi perasaan, ketika mencapai 3 bulan sang karakter utama di paksa untuk mematikan sang heroine tercinta.

    *Kanade...~!!!!!   --> gambar di atas mirip angel beats kan. 


  6. Aldnoah.Zero 2nd Season


    Pahlawan yang Gagal, mungkin kata itulah yang paling cocok untuk menggambarkan anime yang satu ini, alasanya adalah Slaine yang mencoba melakukan segala cara untuk melindungi putri tercintanya agar bisa selamat dan kembali sadar setelah koma. Namun perasaan yang besar itu tidak ditanggapi baik oleh sang putri, hal inilah yang membuat Slaine sebagai Dark Hero gagal yang bingung antara menjadi Zero/lelouch (Code Geass) ataupun menjadi Shuu (Guilty Crown). Bahkan di ending, dia semakin jauh dari kata mirip jika dibandingkan mereka berdua.

     
  7. Subete ga F ni Naru The Perfect Insider

    Dr. Magata adalah salah satu orang yang paling genius di dunia, dia bisa mengetahui segala hal dengan wawasan yang dimilikinya. Bahkan karena kepintaranya, dikatakan kepalanya itu terlalu lebar jika hanya dimiliki oleh satu orang, hal inilah yang membuat Dr. Magata memiliki beberapa kepribadian.

    Di umur 13 tahun, Dr. Magata membunuh ayah dan ibunya sendiri karena dia berpikir bisa mengambil sesuatu yang disebut sebagai kebebasan setelah membunuh mereka berdua, berkat kasus ini Dr. Magata terkena jerat hukum.

    Namun karena keistimewaanya, dia membuat sebuah tempat penelitian dan membangun satu ruangan dimana dia tidak pernah keluar dari dalamnya.

    15 tahun telah berlalu, Souhei dan Nishinosono mencoba untuk bertemu Dr. Magata, namun naas, pintu yang selamat 15 tahun tidak pernah terbuka akhirnya terbuka dan munculah Dr. Magata yang tangan dan kakinya telah terpotong. Lalu siapakah pembunuhnya di dalam ruangan tertutup tersebut.??

    *inilah cerita yang menarik. 

  8. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku

    5 Spring Anime 2015 dengan Awal Terbaik

    Mungkin inilah salah satu anime paling berkesan dengan rasa yang beda, alasanya tentu saja karena Hachiman yang mencoba hidup dengan menerapkan idealisme yang dibuatnya pada dunia. 

    Di season dua ini terlalu banyak hal kacau dan menarik, diantaranya semakin terbukanya hati hachiman pada orang orang di klub, dan hal lainya adalah diketahui bahwa yukinon adalah gadis yang lemah. :'( 

     
  9. Nagato Yuki-chan no Shoushitsu

    5 Spring Anime Terbaik 2015

    Anime yang merupakan spin-off dari series anime Suzumiya Haruhi ini menampilkan Nagato sebagai karakter utama, dimana dia digambarkan sebagai gadis yang pintar namun kikuk. 

    Bagian yang kerent dari anime ini adalah ketika Nagato tertabrak mobil yang membuat munculnya kepribadian lain dan menghilangnya kepribadian lama, kyon yang mengetahui hal tersebut berusaha keras menyembuhkan Nagato. Namun Nagato yang baru juga merasa takut jika yang lama muncul maka dia pun menghilang, romance sederhana inilah yang membuat anime ini kerent. 

  10. Hibike! Euphonium


    Anime bergenre musik yang berasal dari studio legenda yaitu Kyoto Animation menceritakan tentang sebuah klub okestra yang mencoba untuk mencapai babak nasional, dengan usaha keras dan melewati segala rintangan para anggota klub mencoba untuk memenangkan kontes.

    Salah satu hal yang paling berkesan dari anime ini adalah dengan adanya Kousaka Reina yang bisa membuat suasana hati menjadi beda, gadis SMA yang satu ini memiliki sifat benci kalah dan yang paling penting adalah dia terlalu anggun untuk dilihat. Bahkan bisa dikatakan dia adalah karakter heroine terbaik musim ini, berhasil mengalahkan Hestia dan Umaru.

    Berita lainya, anime Hibike ini telah dipersiapkan Movie dan Season 2 nya, jadi selamat menunggu...   
 
Bisa dilihat, banyak anime kerent yang muncul dari musim semi 2015, jadi intinya di tahun lalu musim terbaik untuk penayangan anime adalah di musim semi. 

Cukup sekian, terimakasih. 
*Sebagai tambahan, penilaian orang berbeda beda, namun semoga anda bisa menikmati anime anime di atas. 



Related Posts:

2 Responses to "10 Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2015"