Topi Jerami Kalah!! Jantung Luffy Berhenti!! (One Piece Adventure of Nebulandia)

Kembali lagi dengan One Piece, anime yang menceritakan tentang petualangan para anak muda untuk menggapai impianya masing masing ini memang tidak pernah membosankan untuk di tonton.
Terutama dengan adanya scene aksi yang sangat seru dan di ikuti oleh kekocakan dan kebodohan sang kapten yang selalu bikin tawa membuat anime ini semakin awet untuk di tonton. 



Setelah sekian lama tidak muncul movienya dan yang terakhir adalah One Piece Film: Z, akhirnya besok pada 26 juli 2016 akan ditayangkan movie baru one piece yaitu One Piece Film: Gold. Namun sebelum itu ada One Piece special dengan judul One Piece: Adventure of Nebulandia yang tidak kalah seru dengan cerita utama ataupun movie movie lainya. Durasi dari one pice ini sendiri seperti durasi anime movie yaitu 130 menit, dan baru tayang kemarin tanggal 19 Desember 2015. 

Peringatan~!!!

Artikel di bawah ini mengandung spoiler dari One Piece Adventure of Nebulandia, Mohon tontonlah animenya terlebih dahulu jika tidak ingin kena bocoran cerita one piece.

Langsung saja berikut Review One Piece: Adventure of Nebulandia. 

Dua tahun telah berlalu sejak kejadian perang besar di marinford, dan kru mugiwara yang telah lengkap memulai lagi perjalanan mereka di dunia baru (Shin sekai), di tengah perjalanan mereka melihat sebuah pulau dan di dalam pulau tersebut terlihat para gadis yang terdampar karena kapal mereka rusak dan kandas. 

Melihat hal tersebut, Sanji pun meminta untuk menyelamatkan mereka dan akhirnya anggota Strawhat pergi ke pulau tersebut. Setelah tiba dan mendekati mereka, Sanji menyadari bahwa diantara mereka hanya ada 1 perempuan saja, dan terungkaplah bajak laut Foxy. Lalu dimulailah pertandingan ulang Davy Back Fight!


Luffy dan senjata pistol
Pertandingan awal mereka adalah memakan jamur sebanyak banyaknya, dan anggota mugiwara diwakili oleh trio monster yaitu Luffy, Sanji dan Zoro. Lalu di tengah pertarungan diketahui bahwa jamur tersebut beracun yang membuat anggota lomba makan kedua pihak keracunan dan menjadi lemah dalam tubuh dan mental. Semua yang terjadi ternyata telah direncanakan oleh anggota Wakil admiral angkatan laut yang baru bernama Koumei, dia menyamar sebagai anggota bajak laut foxy demi menangkap anggota topi jerami. 

Luffy yang berhasil keluar mencoba menyelamatkan Zoro dan Sanji, namun karena kecerdasan Koumei, luffy gagal menyelamatkan mereka dan mereka di bawa ke markas terdekat. 


Zoro dan sanji terkena racun

Setelah awalnya gagal menyelamatkan Zoro dan Sanji, akhirnya Luffy, Ussop, Nami, Robin, Franky dan anggota Foxy memutuskan untuk menyelamatkan mereka dan meninggalkan Brook serta Chopper yang di tugaskan untuk mencari vaksin jamur. 
Robin, ussop, luffy, nami, Franky Adventure of Nebulandia

Ketika tiba di markas angkatan laut, Luffy dan Robin menyerang markas tersebut dan ternyata mereka di serang balik oleh tanaman aneh yang hanya menyerang para pengguna buah iblis yang mengaktifkan kemampuan mereka. Bahkan salah satu jurus Bushoku Haki milik luffy pun terhenti ketika diserang tanaman ini(Gomu gomu no Red Hawk). 
Luffy dan tanaman laut aneh
Dan robin tertangkap berkat strategi milik Koumei yang menggunakan kabut dan tanaman aneh ini. 
Robin Tertangkap angkatan laut
Setelah mengetahui pulau Nebulandia adalah pulau anti pengguna buah iblis akhirnya luffy, franky, ussop dan nami mulai berhati hati dalam menjalankan misi. Beberapa saat kemudian Ussop dan Franky memisahkan diri ke jalan bawah tanah, dan disana ternyata merupakan salah satu jebakan angkatan laut dan mereka pun tertangkap, lalu di ikuti oleh informasi bahwa Brook dan Choper juga telah di tangkap angkatan laut. 

Sanji tertangkap
Zoro tertangkap

*Pertama kalinya muka menyedihkan mereka terlihat selain terkena horo horo no mi. 

Dalam keadaan terdesak, luffy di tawari untuk datang sendiri dan menukarkan dirinya dengan kru nya. Namun ternyata itu adalah jebakan, dan dimulailah pertarungan awal Luffy dengan Koumei yang menggunakan Haki versi baru yang bisa mengubah bentuknya, dan dengan kondisi luffy yang lemas dan masuk jebakan lubang. 


Koumei busou shoku haki
Disinilah ketika luffy terkena serangan telak oleh koumei dengan jatuh ke air laut dan di tusuk oleh pedang haki, mengetahui tersebut Nami berusaha menolongnya namun ketika telah keluar dari air ternyata Luffy sudah tidak bernafas lagi. 


Luffy berhenti bernafas

Mengetahui hal tersebut Foxy berusaha keras menyelamatkanya, dan berhasil membuat luffy bangkit kembali. Lalu dimulailah aksi luffy yang akan menyelamatkan temanya, kemudian tiba tiba ada seseorang yang menembak luffy dari belakang dan luffy pun jatuh kembali di depan teman temanya (entah kenapa luffy jatuh pada peluru yang satu ini).

Luffy jatuh tertembak
Nico Robin Shock
Dalam keadaan terdesak, muncullah brook dan choper yang ternyata memalsukan penangkapan mereka. Dengan di bantu oleh Ular Jamur raksasa dan anggota bajak laut foxy lainya, choper dan brook berhasil menyelamatkan semua orang, dan entah kenapa luffy pun bangun dan selamat berkat boneka aksesoris dari foxy. 

Lalu dimulailah pertempuran antara wakil admiral Koumei vs Mugiwara luffy yang di bantu oleh foxy dan di akhiri dengan kemenangan luffy dan hancurnya markas angkatan laut. Namun, sangat disayangkan Koumei kalah dengan red hawk dan belum ada pertempuran habis habisan.

*Perlu diketahui Haki milik Koumei cukup unik, karena Haki Busoshoku mampu merubah bentuknya menjadi pedang tajam padahal bentuk aslinya hanyalah sebuah kipas. Dan semoga ada bentuk lain dari Haki Haoshoku dan Haki Kenbunshoku. 

Related Posts:

0 Response to "Topi Jerami Kalah!! Jantung Luffy Berhenti!! (One Piece Adventure of Nebulandia)"

Catat Ulasan