Mecha Terkuat dan Terbesar dalam Anime

Mecha atau Robot adalah salah satu genre dalam anime manga yang biasanya menceritakan tentang masa depan(Sci fi) dimana manusia telah bisa mengendalikan robot robot untuk membantu kehidupan ataupun yang utama yaitu untuk bertempur. 

Dalam dunia anime mecha sendiri terdapat banyak sekali seriesnya, diantaranya yang paling terkenal adalah Gundam, Gundam yang telah menemani layar kaca indonesia dahulu kala telah menjadi legenda di antara para otaku ataupun wibu. 

Seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya (Anime Mecha dengan Cerita Terbaik), banyak anime mecha yang ceritanya sangat bagus dan sering bisa membuat orang yang menonton menangis. Namun tidak semua robot dari anime itu bisa dikatakan besar. 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas Robot super raksasa dalam anime, yaitu dari anime Tengen Toppa Gurren Lagann. Di anime ini diceritakan tentang para makhluk spiral yang ingin merebut kembali kebebasan mereka setelah berabad abad di tahan di bawah tanah, dengan menggunakan kekuatan spiral Simon dkk berjuang mati matian demi melawan makhluk beastman dan anti spiral. 

Pada awalnya perjuangan Simon dimulai ketika dia menggali terowongan ke permukaan tanah, dan dimulailah perjuangan simon dengan menggunakan robot robot yang semakin lama semakin ekstream ukuranya. 

Berikut urutan Robot sebelum menjadi super ekstream raksasa :


  1. Lagann


    Lagann, merupakan Gummen (robot) pertama yang ditemukan simon saat menggali terowongan, robot yang sebagian besar tubuhnya wajah ini memiliki tinggi 1,5M. Robot ini merupakan robot utama yang bisa digunakan untuk mengendalikan robot lainya, berkat adanya lagann, simon bisa mengalahkan berbagai beastman yang muncul dari permukaan. 


  2. Gurren Lagann


    Setelah mengetahui bahwa para Gummen adalah robot yang dikendalikan oleh para beastman, akhirnya Kamina bisa merampas salah satu gummen yaitu Gurren. Dengan kekuatan gurren, Kamina mampu untuk mengalahkan gummen normal. Namun, ketika Viral muncul menjadi sia-sia, dan akhirnya Kamina memutuskan untuk menggabungkan  Gurren dan lagan, dan menjadi Guren Lagan. 

    Dalam proses penggabungan ini mungkin anda akan tertawa melihatnya... , perlu diketahui juga, tinggi dari Gurren Lagann itu mirip dengan Lancelot dari code Geass, yaitu 5M. 
     
  3. Arc Gurren Lagann


    Setelah selesai mengalahkan raja spiral yaitu Lord Genome, dan waktu terlewat hingga 7 tahun membuat jumlah manusia mencapai 1.000.000. Karena banyak nya makhluk spiral yang tumbuh, makhluk anti spiral merasa terancam dan berencana menjatuhkan bulan ke bumi. Dengan adanya bulan yang akan jatuh, Rossiu merencanakan untuk pergi keluar angkasa dengan menggunakan kapal raksasa Arc Gurren bersama dengan 180.000 manusia dan berbagai macam binatang. 

    Dalam perjalanan keluar angkasa, Rossiu di hadang oleh banyak sekali makhluk anti spiral yang membuatnya putus asa. Di tengah kekacauan tersebut muncullah tim Dai Gurren yang di pimpin simmon, lalu dimulai lah penggabungan Gurren lagann dengan Arc Gurren. Dan jadilah Arc Gurren Lagann, robot super besar dengan ukuran tinggi 5.000M. 


     
  4. Chou Ginga Gurren Lagann (Super Galaxy Gurren Lagann)


    Sebelum pertempuran antara Rosshiu dan Tim Dai Gurren melawan anti spiral berakhir, Simon dkk mengalami kesulitan dalam pertempuran, pasalnya mereka mengetahui bahwa bulan semakin jatuh ke bumi. Namun Berkat Bio kepala LordGenome, Simon mengetahui bahwa bulan merupakan sebuah kapal tempur super raksasa yang bernama Terra Katedral. 

    Kapal ini dulunya adalah milik raja spiral, namun telah dikuasai oleh makhluk anti spiral dan dijadikan alat untuk meng eksekusi makhluk spiral yang ada di bumi.


    Setelah mengetahui Terra Katedral adalah sebuah kapal raksasa, simmon menggunakan unit nya berusaha bergabung dengan terra katedral. Dan setelah mengalami pertempuran panjang, akhirnya berhasil dan menjadi robot bulan super raksasa yaitu Chou Ginga Gurren Lagann. 

    *Perlu di ketahui di movie dan seriesnya beda, jika di movie simmon bergabung menggunakan arc gurren lagann. Namun di series, Simon menggunakan Gurren lagann untuk bergabung.
    *robot ini memiliki tinggi 5.000.000M. 

    Inilah perbandingan nya.

    Pertama ini adalah Gurren lagann.. 
     

    Kedua, inilah perbandingan Gurren lagann dengan Arc Gurren.


    Terakhir, inilah perbandingan Arc Gurren dengan Terra Kathedral.


     
  5. Tengen Toppa Gurren Lagann


    Setelah melakukan beberapa kali Warp, dan sering jatuh dalam keputus asaan. Tim Dai Gurren memulai pertempuran dengan Badassnya di dimensi ruang waktu makhluk anti spiral, di dalam dimensi ini simon dkk berhasil membangkitkan Mecha super duper raksasa yaitu Robot yang bisa menghancurkan galaxi sekali sentuh, dan tidak tanggung tanggung, raksasa ini memiliki tinggi  50.000.000.000.000.000.000.000.000M. 


    Dalam ukuran robot ini, makhluk anti spiral dengan mudahnya meleparkan Galaxy galaxy yang ada untuk menyerang tim dai gurren.


    Jika anda mengikuti seriesnya maka anime akan berakhir di dalam ukuran ini, namun di dalam movie nya. Pertempuran berlanjut dengan sangar nya. 

     
  6. Super Tengen Toppa Gurren Lagann


    Di dalam movie pertempuran Simon Dkk berlanjut, dengan banyak nya energi yang diserap dari Raja spiral, bangkitlah robot super raksasa yang bahkan bisa dikatakan galaxy itu kecil setelah melihatnya. Dalam pertempuran terakhir ini Makhluk anti Spiral pun menggunakan Robot dengan ukuran yang sama. 

    *Robot ini memiliki ukuran 1.500.000.000.000.000.000.000.000.000M. 

    Pertempuran ini terus berlanjut hingga akhirnya kedua Mecha tersebut menggunakan jurus bor nya masing masing, dan Bor inilah yang mencetak rekor Makhluk/Benda Terbesar dalam sejarah anime dan manga yaitu dengan ukuran 15.000.000.000.000.000.000.000.000.000M.


    Pertemuan dua senjata mematikan ini memberikan efek seperti lubang hitam yang menyerap berbagai macam galaxy ke dalam kehampaan. 
     
Sekaran sudah terbukti dengan jelas robot terbesar yaitu dari anime Tenggen Toppa Gurren Lagann. 

Sebelum di tutup, tambahan terakhir yaitu cara simon mengendalikan robot robot tersebut. 
Simon mengendalikan robot robot tersebut dengan memasuki kokpitnya menggunakan robot yang ukuranya lebih kecil dari yang dikendarainya. Jadi mengendarai Arc Gurren lagann dengan mengunakan Gurren Lagann. 

Ini contoh gambarnya

Mungkin cukup sekian, dan baca juga artikel Gurren lagann yang pernah kami tulis sebelumnya. 

Related Posts:

0 Response to "Mecha Terkuat dan Terbesar dalam Anime"

Posting Komentar