5 Bukti Kemiripan Angel Beats dan Charlotte


Banyak yang bilang anime Charlotte sangat mirip Angel Beats, memang sudah setengah musim berjalan sejak anime Charlotte tayang dan pada kenyataanya memang anime ini tidak bisa lari dari
nama Anime Angel Beats, bahkan bisa dikatakan sangat mirip. 
Sebelum membahas hubungan nya yang lain, silahkan baca artikel sebelumnya yaitu 7 Summer Anime(2015) dengan Perkembangan Cerita Terbaik, barangkali ada anime lain musim ini yang anda sukai..... 


Langsung saja, berikut Kemiripan Angel Beats dan Anime Charlotte: 


  1. Leader yang punya masa lalu kelam

    Bagi yang sudah menonton mungkin sudah tau, Nao yang seorang ketua Osis ingin menyelamatkan semua pengguna kekuatan agar tidak terulang lagi kejadian yang sama seperti yang terjadi pada kakanya, yaitu dijadikan sebagai kelinci percobaan. Sehingga ini membuat Nao berusaha keras dan akan menyerah apapun yang terjadi demi menyelamatkan para pengguna kekuatan.

    Tidak jauh beda dengan Yurippe yang juga mempunyai masa lalu kelam, Sewaktu rumah keluarga Yurippe kedatangan perampok, Yurippe di ancam bahwa adiknya akan di bunuh jika dia tidak membawa hal berharga yang ada di rumah. Dan yurippe pun gagal, ini membuatnya kehilangan kedua adiknya hanya dalam 30 menit.  

    Kedua leader dari anime tersebut sama sama memiliki masa lalu suram karena gagal melindungi saudaranya. 


  2. Alur Cerita yang Sangat Mirip .

    Selain karena cerita yang serius namun komedi tetap jalan, cerita di anime ini juga menggunakan alur yang sangat mirip diantaranya adalah: 
    *Episode 2, sama- sama menceritakan masa lalu dari sang ketua. 
    *Episode 3, kesedian rada mendalam di mulai, yaitu menghilangnya Iwasawa di Angel Beats dan kematian Misa di Charlotte. `
    *Episode 7, Saudara karakter utama meninggal.
    *nunggu episode selanjutnya.

    Lainya, mungkin sama sama main baseball.  

  3. Adik dari Karakter utama Meninggal

    Seperti yang dijelaskan di point dua, saudara dari sang karakter utama meninggal. Jika di angel beats, Hatsune (adik Otonashi) karena terkena penyakit yang tidak diketahui dan dibawa ke luar rumah sakit oleh otonashi menyebabkan dia meninggal. Namun jika di Charlotte, Ayumi meninggal karena terkena dari efek kekuatan penghancur miliknya yang lepas kendali. 

  4. Menampilkan poster "Flower gas Melody" di salah satu episodenya. 

    Seperti yang saya tulis sebelumnya di 5 Summer Anime (2015) dengan Awal Terbaik, kedua anime tersebut sama sama menampikan poster Flower gas Melody. 

  5. Di buat oleh Jun Maeda

    Ternyata oh ternyata, creator untuk kedua anime ini sama yaitu Jun Maeda. Inilah yang mungkin menjadi alasan utama mengapa begitu miripnya kedua anime tersebut. Jun Made sendiri terlibat dalam pembuatan anime anime bagus lainya seperti clannad dan air. bisa dilihat di link di atas (myanimelist)


Jika tertarik dengan anime Angel Beats dan Charlotte, mungkin anda akan tertarik dengan Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa atau 6 Anime Romance Paling disarankan.

Related Posts:

3 Responses to "5 Bukti Kemiripan Angel Beats dan Charlotte"

  1. sama sama makeg opening song Lia dan ending song Tada Aoi.
    tambah 1 poin.
    :D

    BalasHapus

  2. 1. iwasawa dan sala shane sama2 vokalis band, dengan rambut yg berwarna merah dan pengisi suaranya juga sama
    2. tokoh support takamatsu di angel beats sangat mirip dgan tokoh utama charlotte takajo
    masih banysk lagi hehehe

    BalasHapus
  3. iyes, akan tetapi saat artikel ini di tulis anime masih setengah jalan. jadi belum diselidiki secara menyeluruh.

    Terimakasih telah menambahkan. >_<

    BalasHapus