Anime Bertema Ayakashi Terbaik

Anime Bertema Ayakashi Terbaik

Ayakashi atau Youkai adalah suatu makhluk hidup di samping dunia kita, hanya beberapa orang yang mempunyai kekuatan supranatural yang kuat yang bisa melihatnya. Seperti halnya manusia, di dunia
Ini ada Youkai Baik dan Youkai buruk. Jika terdapat youkai/ayakashi yang jahat biasanya manusia berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyingkirkan mereka. 

Langsung saja, Berikut Anime Dengan Tema Ayakashi Paling Disarankan:


  1. Natsume Yuujinchou

    Anime Bertema Ayakashi Terbaik

    Natsume Yuujinchou adalah anime yang menceritakan tentang Natsume Takashi yang bisa melihat hantu/youkai sejak dari kecil, karena kemampuanya inilah dia sering sekali terlihat bertingkah aneh jika yang melihatnya adalah orang normal. Banyak masalah yang diterima Natsume, diantaranya disebabkan karena orang tuanya yang telah meninggal Natsume hidup dengan mengikuti saudara saudaranya. Namun karena tingkahnya yang aneh dan dibenci semua orang, dia selalu di pindah kan ke saudara saudara yang lain. 

    Suatu hari Natsume tiba di keluarga Fujiwara, disitu natsume telah mendapatkan peninggalan peninggalan neneknya. Diantara peninggalan peninggalan tersebut ada sebuah buku yang berisi nama nama youkai. Setiap Youkai yang namanya tertulis di buku tersebut tidak akan pernah bisa melawan pemilik buku, maka dari itu setiap orang ataupun Youkai yang tau mengenai hal ini berusaha keras untuk mendapatkan buku tersebut. 

    Singkat cerita, Natsume tanpa sengaja melepas segel Youkai yang sangat kuat bernama Madara. Madara pun mengincar buku harian yang dimiliki natsume, tapi karena pukulan tak sengaja yang dilancarkan Natsume akhirnya Madara kalah. Madara sendiri membuat perjanjian dengan Natsume, Yaitu jika Natsume mati dia akan menjadi pemilik buku harian selanjutnya, sebagai bayaran dia akan menjadi pelindung Natsume saat ini. 

    Banyak hal bagus di anime ini, perbedaan cerita di setiap episode nya yang tidak mengurangi nilai nilai dari sebuah cerita. Bahkan bisa dikatakan setiap episodenya ada kesan kesan tersendiri, setiap cerita yang mengandung kesan sedih dan dibumbui dengan humor yang bagus membuat anime ini paling disarankan untuk di tonton. 

  2. Mushishi

    Di anime yang satu ini makhluk makhluk halus aneh tidak disebut sebagai Ayakashi, tapi disebut sebagai "Mushi" atau secara harfiah mungkin bisa berarti (serangga). Berbeda dengan Natsume, latar belakang cerita ini ada di jaman dulu dan karakter utamanya pun terlihat dewasa.

    Mushi adalah makhluk halus yang banyak ada di dunia ini, banyak dari mereka yang bisa hidup dengan tenang, namun juga tak sedikit dari mereka yang bisa mengganggu manusia. Tugas mushishi lah sebagai manusia yang mempunyai kemampuan spesial untuk menolong orang biasa terhadap gangguan para mushi. 

    Salah satu scene dimana seorang anak kecil terserang oleh Mushi...

    Anime Bertema Ayakashi Terbaik

  3. InuYasha: Kanketsu-hen

    InuYasha: Kanketsu-hen atau biasa disebut InuYasha: The Final Act, bagi pemirsa Anime di Tv Indonesia pasti sudah tau anime yang satu ini. Inuyasha adalah salah satu anime yang paling populer di Indonesia, namun tak banyak di ketahui bagaimana endingnya, disinilah cerita sesungguhnya untuk penutup Inuyasha. 

    Di dalam cerita ini sendiri menceritakan tentang Akhir dari Kikyou yang bisa hidup dengan memiliki sebagian hidup milik kagome. 

    Intinya banyak cerita sedih di akhir anime ini...  bahkan seshoumaru pun ada romance nya.  

    Anime Bertema Ayakashi Terbaik

  4. Kekkaishi

    Anime ini juga tak kalah bagusnya dari anime Ayakashi lain, terutama karena cerita Yoshimori yang ingin menjadi kuat demi melindung Tokine. Banyak cerita sedih senang di anime ini, diantaranya adalah di episode awal, karena gagal membunuh ayakashi, Tokine menjadi harus melindungi Yoshi dan akhirnya terluka parah. Dan lalu cerita tragis berikutnya adalah ketika Gen Shisio yang menjadi anggota Urakai datang ke Karasumori untuk membantu para kekkaishi namun malah tanpa disangka sangka memiliki cerita yang kerent (spoiler).

    Karena anime ini hanya menceritakan sebagian dari cerita manganya, sangat diharapkan jika sudah menonton untuk membaca manga nya juga... karena akan ada penyelesaian antara Karashumori dan Yoshimori.

    Anime yang sangat disarankan bagi pecinta anime action dan shounen. 

    Anime Bertema Ayakashi Terbaik


Bonus: 


Anime genre Ayakashi yang Menyedihkan


Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e adalah anime movie yang menceritakan tentang seorang gadis yang tersesat di gunung dan di tolong oleh seorang Ayakashi laki-laki bernama Gin. 

Karena ini movie kerent yang tak begitu panjang durasinya, jadi tak bisa saya ceritakan detailnya. Intinya anime ini menjadi salah satu anime yang bisa membuat menangis penontonya, karena terdapat cerita romance yang lumayan dalam....  bahkan mungkin bisa dijadikan salah satu dari Anime dengan Ending Terbaik Sepanjang Masa


Anime Bertema Ayakashi Terbaik






Mungkin cukup sekian, silahkan di tonton terutama untuk natsume sangat disarankan untuk anda yang sedang bosan. 



Related Posts:

1 Response to "Anime Bertema Ayakashi Terbaik"

  1. Emang kekkashi anime nya sama manga agak berbeda yah masalahnya q cuma nonton anime engga pernah baca manga nya

    BalasHapus