Cara Membuat Auto Post dari Blog ke Fanpage Facebook


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara membuat post terbaru yang ada
di blogspot atau wordpress otomatis masuk ke fanspage facebook atau twitter. Sebenarnya sebelumnya bisa menggunakan rssgraffiti yang ada di facebook, namun karena semenjak 01 mei 2015 rssgraffiti sudah tidak menyediakan fitur tersebut, maka dari itu kami akan memberikan tutorial yang tidak menggunakan rssgraffiti.



Langsung saja. Berikut syarat syaratnya:
-Harus punya akun facebook tentunya.
-Jika ingin di post di fanspage harus punya fanspage, jika belum buat dulu. Caranya bisa dilihat dengan "Klik Disini"


Berikut tutorialnya:
  1. Login akun facebook anda
  2. Masuk ke link berikut https://app.dlvr.it/
  3. Setelah halaman terbuka, disitu anda bisa login menggunakan akun facebook atau twitter. Agar cepat, login saja menggunakan facebook. Klik Tulisan Facebook yang ada disitu. 


  4. Setelah di klik tulisan/logo facebooknya, akan muncul jendela baru, yang intinya meyakinkan anda untuk menggunakan akun anda agar bisa membuat post otomatis. Klik saja Oke, sampai tiga kali sepertinya. 


  5. Halaman akan langsung terbuka setelah anda tadi klik oke, nah disitu tinggal klik Go dan anda akan memulainya. Terkadang error setelah di klik go, namun ulangi saja dengan cara klik tombol login di sebelah kanan atas dan ulangi langkah 3.


  6. Setelah berhasil login, halaman baru akan terbuka. Disitu langsung saja klik "Start Feeding"


  7. Isikan alamat blog atau wordpress anda di kolom sebelah kiri dan tunggulah beberapa saat. Dan disebelah kanan sudah terisi nama akun facebook anda (karena login dengan facebook). Karena Fanspage facebooknya belum ada maka perlu ditambahkan agar bisa otomatis terpost di fanspage, Caranya dengan klik tombol Add


  8. Setelah tombol add di klik, akan muncul banyak logo seperti twitter, facebook dan lain sebagainya. Namun, karena kita akan menambahkan fanspage facebook maka klik logo/icon facebook.


  9. Jendela baru terbuka, disitu kita tambahkan fanspage kita, klik pada tulisan "Accounts", dan klik lagi nama blog anda. Pada contoh dibawah nama blog kami adalah Tenpouin D. Rei Blog, setelah nama blog dipilih, klik Continue


  10. Disitu bisa dilihat bahwa fanspage anda telah ditambahkan, dan juga nama akun profil facebook anda. Agar post yang di blog tidak ter post pada akun profil dan hanya ter post pada fanspage kita, maka kita perlu membuang nama tersebut. Caranya di klik gambar kali/ "X" yang ada disebelah nama. Terakhir kita klik Done. 


Selamat, post yang ada di blog anda sudah ada di fanspage secara otomatis. Dan jika berhasil akan tampil seperti gambar dibawah, sebelah kiri adalah nama blogspot/worpress dan sebelah kanana adalah nama Fanspage facebook anda. Jika anda ingin menambahkan blog atau menambahkan tempat otomatis post nya, tinggal klik add. lihat gambar di bawah.....




Mungkin cukup sekian dari kami, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat......

Related Posts:

12 Responses to "Cara Membuat Auto Post dari Blog ke Fanpage Facebook"