Cara Membuat Folder Tanpa Nama di Windows

Cara Membuat Folder Tanpa Nama di Komputer/laptop

Cara Membuat Folder Tanpa Nama di Windows


Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara tentang hal yang sedikit unik, yaitu cara
membuat folder tanpa nama. Mungkin pada awalnya anda mengira akan bisa dilakukan dengan hanya mengisi spasi pada saat me-rename sebuah folder, namun hal tersebut tidak bisa dilakukan, dan proses rename pun gagal. Spasi tidak di anggap sebagai karakter yang bisa berdiri sendiri, jadi kita harus menggunakan karakter lain yaitu "Non-breaking space", atau bila dalam kode ASCII adalah 160. 


Cara penggunaanya pun cukup mudah sebenarnya, cukup memanggil ASCII dari karakter tersebut, Percobaan dilakukan di windows 8.1, namun kami yakin cara ini bisa juga diterpkan di windows 8, windows 7 ataupun windows XP, karena pada dasarnya kode ASCII itu sama. Disini kami akan memberikan 2 cara, yaitu cara membuat dengan menggunakan komputer yang kedua cara dengan menggunakan laptop.

Langsung saja berikut Caranya:

-Cara dari Komputer

  1. Pastikan NumLock di keyboard anda dalam keadaan hidup. (jika tak hidup cari tulisan NumLock di keyboar dan tekan sekali).
  2. Buat folder baru, caranya dengan tekan tombol pada keyboard "Ctrl+Shift+N" atau klik kanan pada ruang kosong, arahkan kursor ke new dan pilih menu folder.
  3. Tekan "Alt" pada keyboard dan tulis "0160" pada angka di Numlock (angka yang di keyboard sebelah kanan).
  4. Terakhir, Tekan Enter. Jika ingin membuat banyak folder tanpa nama pada tempat yang sama, tinggal copy saja karakter "Non-Breaking Space" yang dibuat tadi. Asalkan jumlahnya berbeda, tak jadi masalah.

-Cara dari Laptop
  1. Buka file yang saya upload, silahkan di download disini
  2. Di baris paling atas, setelah petik ada tempat kosong seperti hanya berisi spasi, namun itu adalah karakter "Non-Breaking Space", silahkan copy saja dan rename/ubah nama folder yang ingin anda hilangkan namanya.

  3. Atau folder baru, caranya dengan tekan tombol pada keyboard "Ctrl+Shift+N" atau klik kanan pada ruang kosong, arahkan kursor ke new dan pilih menu folder.
  4. Lalu Paste pada Folder baru tersebut.



Sekian, selamat mencoba dan semoba bermanfaat.....
Jika ada trik aneh, atau jahil lainya, tak ada salahnya jika bisa saling share.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Folder Tanpa Nama di Windows"

Posting Komentar