Cara Memasang Fanspage di Blog



Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang memasang fanspage facebook di
blogspot, mungkin beberapa orang sudah tau. Tapi inilah versi terbaru Mei 2015, Jadi langsung saja berikut tutorialnya:



  1. Harus punya Fanspage facebook, jika belum maka anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Caranya sudah ada, tinggal Klik Disini
  2. Setelah punya Fanspage, anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya yaitu masuk pada link di bawah ini.
  3. Halaman akan terbuka setelah anda meng klik link di atas, copy url tempat fanspage anda tadi.

    Jika tidak tau url, url adalah link yang ada pada tempat biasanya anda menulis google.com. copy tulisan yang ada di situ dan paste kan di Facebook page url. Setelah di paste klik Get Code.

  4. Maka akan muncul sebuah halaman yang isinya scrip pada dua kotak, atas dan bawah. keduanya nanti akan digunakan. pertama blok saja yang atas dan copy. Buka tab baru... dan jangan close halaman ini, karena code di bawah akan digunakan nanti. 
  5. Buka dashboard blogspot anda, dan masuk ke tata letak. Jika menu tata letak sudah terbuka, maka tinggal klik "Tambahkan Gadget" di tempat yang anda inginkan, karena penempatanya bisa berbeda beda sesuai dengan form yang disediakan.


  6. Setelah di klik tambahkan gadget maka halaman di jendela baru akan terbuka, dan carilah tulisan HTML/JavaScript, biasanya ada di sebelah bawah. langsung scroll kebawah saja.  Lalu klik lah tulisan HTML/JavaScript itu.

  7. Setelah di klik, akan terbuka 2 form, yaitu untuk mengisi judul dan untuk mengisi Konten. Isikan Judul sesuai dengna apa yang anda inginkan, dan isikan konten dengan scrip atau code yang anda dapatkan tadi dari facebook (langkah 4). Copy dan paste/letakan kedua scrip atas bawah tadi ke form konten tersebut seperti yang terlihat pada gambar dibawah. dan Terakhir klik Simpan.

Selamat.... fanspage anda sudah ada di blog....

~~


Mungkin cukup sekian untuk post kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Memasang Fanspage di Blog"

Posting Komentar