Tutorial membuka dan mengirim file lewat email

Tutorial membuka dan mengirim file lewat email



Langsung saja berikut ini tata cara membuka dan mengirim file lewat email yahoo:



1.      Buka Browser, bisa berupa Mozilla Firefox, Google Crome, Safari dan sebagainya.
2.      Setelah di buka browser nya, langsung menuju ke yahoo dengan cara ketikan “yahoo.com” (tanpa petik) di adress bar browser anda dan tekan tombol enter. Pada contoh ini kami menggunakan browser Google Crome.


 3.      Setelah anda menekan tombol Enter maka halaman yahoo akan terbuka, berikutnya adalah anda melakukan login mail yahoo anda dengan cara klik tulisan mail yang berada pada kiri atas.


4.      Setelah di klik maka akan ada halaman yang muncul untuk login atau daftar, terkadang halaman ini muncul dan kadang tidak, jadi jika tak muncul ketika anda akan lakukan login jangan dipikirkan. Namun jika muncul klik tombol SIGN IN.


5.      Halaman selanjutnya yang muncul adalah tempat untuk memasukan akun email anda dan passwordnya. Contoh dibawah ini akan masuk dengan akun email tenpouindrei@yahoo.com. Jadi isilah sesuai dengan akun anda, dan di bawah kolom tempat penulisan akun adalah tempat anda menuliskan password anda. Setelah terisi kedua kolom tersebut langsung saja klik tombol Sign In.

6.      Setelah Sign In di klik berikutnya anda akan masuk halaman dimana anda akan diminta untuk meningkatkan keamanan akun anda dengan memasukan nomor handphone anda, namun jika anda sudah pernah memberikan nomor handphone anda halaman ini tidak akan muncul. Pada contoh ini kami akan memberikan cara dengan tanpa memasukan nomor handphone jadi langsung saja klik tulisan “Lewati Sekarang”.


7.      Selamat, anda telah masuk ke halaman utama akun email anda, yang terbuka pada halaman tersebut adalah isi dari akun email yang anda miliki. Sebelah kiri yang masuk dalam kotak merah (gambar di bawah) adalah sumber dari email yang anda terima, dan sebelah kananya adalah judul dari email yang anda terima. Untuk membuka Email klik lah judul dari email yang anda terima seperti yang diberi tanda panah.


8.      Setelah di klik judul emailnya maka akan terlihat isi dari email yang anda terima, email biasanya hanya berisi tulisan, namun terkadang bisa dilampirkan sebuah file bisa berupa gambar, vidio ataupun lainya. File yang dilampirkan tersebut bisa langsung anda unduh dengan menggunakan fasilitas download seperti gambar di bawah. “Download semua” (klik) berfungsi untuk mengunduh semua file yang terlampir dalam email tersebut, dan Download berfungsi untuk mengunduh beberapa file yang anda inginkan tanpa anda mengunduh semua. Anda bisa membuka isi file tersebut tanpa harus mengunduh terlebih dahulu dengan cara klik tombol “lihat”.


Sekian untuk tutorial cara membuka email, selanjutnya adalah cara mengirim email

1.      Bukalah email anda terlebih dahulu.
2.      Klik tombol Tulis disebelah kiri atas.


3.      Halaman yang terbuka setelah di klik adalah halaman tempat anda menuliskan email anda. Kolom paling atas adalah tempat anda akan mengirim email anda, lalu kolom kedua adalah Judul dari email yang akan anda kirim, selanjutnya kolom ketiga adalah isi dari email anda. Jika anda ingin melampirkan file maka anda hanya perlu klik icon seperti pada gambar di bawah, lalu klik tulisan “Lampirkan dari Komputer”. Setelah di klik maka carilah file yang akan anda kirim seperti saat membuka file dari excel, namun disini bisa berupa gambar dan sebagainya. Setelah file terpilih tunggulah beberapa saat sampai file selesai terupload, dan jika sudah klik tombol “Kirim”.


Sekian tutorial dari kami, dan terimakasih. 

Related Posts:

0 Response to "Tutorial membuka dan mengirim file lewat email"

Posting Komentar